Hadiri Kirab Kebangsaan, Yeni Wahid dan Ridwan Kamil Hipnotis Ribuan Warga Pamanukan Subang

280

Subang, (AnsorJabar Online)
Yeni Wahid tiba-tiba datang secara mengejutkan dalam acara Kirab Kebangsaan yang digelar oleh GP Ansor dan Taruna Merah Putih Kabupaten Subang, Sabtu (4/3/2017).

Sebelumnya, ribuan warga yang tergabung dalam Kirab Kebangsaan tersebut dilepas oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait serta Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata di halaman Kantor Desa Rancasari dan Finis di Bintang Fantasi Kecamatan Pamanukan, Subang.

“Aduh, kirain teh siapa. Masya Allah mbak Yeni. Saya dulu pendukung Gusdur,” ujar salah seorang pedagang yang kebetulan melintasi jalan Ion Martasasmita, Pamanukan, Ahmad Ropii seraya menyalaminya.

Warga lainnya, Surti memanggil-manggil nama putri mantan Presiden RI ke-4, KH. Abdurahman Wahid tersebut. Diikuti oleh warga lainnya, Yeni menjadi rebutan warga hanya untuk bersalaman dan foto selfi.

“Ada yang ngasih tau, katanya itu anaknya Gusdur. Mumpung ada disini, saya datangin aja. Alhamdulillah bisa bersalaman dan foto bersama,” ujarnya.

Tak kalah dengan Yeni, Walikota Bandung, Ridwan Kamil juga menjadi rebutan masyarakat bak seorang primadona. Hanya sekedar selfi dan bersalaman, Emil sapaan akrabnya juga menanyakan kabar masyarakat Pantura Subang tersebut.

“Kumaha damang ibu (Gimana kabarnya ibu, sehat),” tanya Emil kepada masyarakat yang dijumpainya.

Emil juga mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam jalan sehat tersebut. “Ini sebagai wujud kebersamaan ditengah-tengah perbedaan,” kata Emil.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait menegaskan, kirab kebangsaan dengan mengusung tema “Bersatu kita Teguh” tersebut memiliki makna tersendiri ditengah-tengah kehidupan yang semakin kompleks.

“Untuk itu kita gelar kegiatan ini sebagai perekat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Kita junjung tinggi nilai-nilai persatuan di Negeri ini, khususnya di Kabupaten Subang,” katanya.

Sementara, Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata yang merupakan Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Kirab Kebangsaan digelar atas kerjasama antara GP Ansor dengan Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Subang.

“Di hari ini kita kerahkan seluruh kader GP Ansor dan TMP untuk suksesi kirab kebangsaan dengan tujuan menjalin kebersamaan dan persaudaraan sebagai kader penerus bangsa,” kata Asep.

Dalam acara tersebut, ditampilkan juga beberapa kreatifitas anak muda dan sejumlah kesenian khas Subang. Saat tiba di finis, ketiga tokoh nasional dan Jawa Barat tersebut diarak dengan menaiki sisingaan sebagai kesenian khas Kabupaten Subang. (Ade Mahmudin)

Comments

comments