Hadapi Perang Ideologi, Kader Ansor Harus Melek Teknologi Informasi

242

Tasikmalaya, (AnsorJabar Online)

Teknologi informasi yang kian pesat harus menumbuhkan kesadaran kader Ansor untuk lebih peka dengan perkembangan zaman tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Ami Fahmi dalam acara Safari Maulid Nabi yang digelar PAC Gerakan Pemuda Ansor Rajapolah, Jum’at (30/12), di Pondok Pesantren Miftahul Mubarok, Pangligaran, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

“Sudah saatnya Pemuda Ansor melek teknologi. Karena saat ini kita dihadapkan pada perang ideologi dan pemahaman yang setiap kali merasuki pemikiran kita melalui teknologi Informasi berupa Internet”, Kata Ami Fahmi.

Pemanfaatan teknologi informasi ini, kata Ami, untuk lebih meneguhkan gerakan dakwah Pemuda Ansor sebagai kelompok muda yang komitmen dengan cita-cita ajaran Islam yang santun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Safari Maulid Nabi PAC Rajapolah ini Rajapolah Kab. Tasikmalaya dilaksanakan dengan keliling di delapan desa yang ada di Kecamatan Rajapolah.

“Malam ini merupakan acara safari Maulid Nabi yang terakhir. Kita ingin perkokoh silaturahmi dengan masyarakat dan terus perkuat dakwah aswaja An-nahdliyah ini hadir ditengah masyarakat. Membentengi ajaran aswaja tidak cukup dengan jargon, tapi harus dengan banyak silaturahmi”, ujar ketua PAC Rajapolah Asep Hersan

Hadir dalam acara ini sekitar 500 warga beserta kader Ansor. Diawali dengan pembacaan al-barjanji dan sholawat nabi yang dipandu oleh Rijalul Ansor Rajapolah.

Selain itu, hadir pula Kapolsek Rajapolah IPTU Glatiko Nagiewanto, anggota DPRD komisi tiga H. Ami Fahmi, ST, Aparatur Desa, Tokoh agama, masyarakat, dan pemuda Kecamatan Rajapolah.

Sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Mubarok Kyai Uum Bahrum menyambut baik kegiatan ini sebagai jalan mempererat aqidah aswaja. Dalam sambutannya beliau sempat mengumandangkan nyanyian pembangkit semangat pemuda ansor di taun 1965 dan nadzom NU serta memberikan motivasi kepada para sahabat Ansor.

Kapolsek Rajapolah IPTU Glatiko Nagiewanto,SH dalam sambutannya mengajak hadirin untuk terus memperkokoh toleransi antar golongan dan umat beragama sebagai perwujudan keimanan dan ketaqwaan.

“Saya berharap Gerakan Pemuda Ansor dapat terus bersinergi dengan menjadi yang terdepan untuk membentengi para pemuda dari berbagai pengaruh negatif zaman baik dikalangan remaja maupun pemuda”, kata IPTU Glatiko Nagiewanto. (Firman Catur/Rus)

comments