Hadapi Kejurnas, Pagar Nusa Jabar Targetkan Juara Umum

72

BANDUNG – Pimpinan Wilayah Pencak Silat Pagar Nusa Jawa Barat menargetkan juara umum pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atlit pencak silat Pagar Nusa di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

“Kami yakin, Pagar Nusa Jabar menjadi juara umumnya,” ujar Ketua PW Pagar Nusa Jawa Barat, Asep Saeful Millah kepada Ansor Jabar Online, Jum’at (3/1/2020).

Dikatakan, pihaknya sangat optimistis meraih juara umum, pasalnya sejumlah persiapan sudah dilakukan secara maksimal, salah satunya dengan menerjunkan 61 atlit terbaiknya.

“Salah satu persiapan yang kita lakukan adalah telah dilakukannya seleksi atlit pencaksilat yang sangat ketat sebelum kejurnas dimulai. Dari 625 atlit, cuma 61 atlit terbaik yang kita terjunkan,” jelasnya.

Sebagai wujud tanggungjawab moral sebagai Pimpinan Pagar Nusa Jabar serta upaya memberikan motivasi kepada seluruh atlit, pihaknya sangat mensupport baik materi maupun non materi dalam agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Pagar Nusa tersebut.

“Semua biaya administrasi mulai dari pendaftaran, transportasi, akomodasi, konsumsi hingga penginapan, Alhamdulillah kami biayai sendiri. Yang penting seluruh atlit jangan sampai ada yang kelaparan dan terlunta-lunta di arena kejurnas,” tandasnya.

Lebih lanjut pihaknya sangat optimis jika para atlit asal pencaksilat asal Jawa Barat tersebut kedepan akan direkomendasikan untuk berlaga di arena Sea Games.

“Insya Allah, target kita para atlit ini nanti akan direkomendasikan berlaga di Sean Games. Musah-mudahan pencaksilat di Seagames dari Pagar Nusa Jabar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pimpinan Pusat Pagar Nusa tengah menggelar Kejuaraan Nasional ke-III di Padepokan Pencaksilat TMII Jakarta Timur. Even bergengsi nasional ini dibuka pada Jum’at (3/1/2020) dan akan ditutup pada Selasa (7/1/2020).  (Ade Mahmudin)

comments