Hadapi era 4.0, PMII Komisariat Unidharma Gelar Mapaba

Indramayu – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unidharma Segeran Kabupaten Indramayu menggelar Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (Mapaba). Sabtu-Minggu (21-22/09).

Kegiatan yang berlangsung di Kampus Putih, Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu tersebut diikuti 35 mahasiswa yang berasal dari STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran dan STAIS Dharma Segeran Indramayu.

Ketua Pelaksana Mapaba PMII Komisariat Unidharma, Ahmad Fajar mengungkapkan kegiatan mapaba dilaksanakan selama 2 hari, bertujuan untuk membentuk pribadi ulul albab, anggota PMII yang adaptif di era revolusi industri 4.0.

” Sebagaimana dengan tema mapaba kali ini, ” Mencetak anggota PMII yang kritis dan mampu mengaktualisasikan nilai-nilai pmii guna terciptanya anggota yang revolusioner di era 4.0.” jelas Fajar.

Sementara Ketua PMII Komisariat Unidharma, Bukhori Anwar mengatakan bahwa PMII adalah organisasi mahasiswa yang moderat, sehingga sebagai anggota PMII harus seimbang dalam bergerak dan juga selalu meningkatkan kapasitas, kreativitas serta inovasi.

“ Dalam menghadapi era 4.0 ini kita harus terus optimis dan terus berpijak pada kaidah : Al-Muhafadhotu ‘ala qadimi al-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-ashlah”. katanya.

comments