Hadapi Bulan Ramadhan, Saung Pedesan Segera Rilis Menu unik dan langka

90

Cirebon (ansorjabar onlime)
Pedesan Entog belakangan menjadi booming di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon bersanding dengan jawara kuliner khas Cirebon empal gentong. Bagaimana tidak pengunjung yang datang selalu ramai setiap harinya ke Saung Pedesan yang berada di Saung Juang Food Court Depan Kampus IAIN Jalan Perjuangan Kota Cirebon itu.

Tidak ingin mengecewakan konsumen yang mulai mencintai olahan masakan dengan resep turun temurun sejak tahun 70an itu, Saung Pedesan segera merilis menu unik dan langka menghadapi bulan Ramadan mendatang yakni Sate Entog dan Sup Balungan Entog muda.

Owner Saung Pedesan Nia Rahman mengakui jika keberadaan usahanya tersebut mulai dicintai warga Kota dan Kabupaten Cirebon, hal itu terbukti dengan terjualnya puluhan ekor entog baik yang datang langsung ke Saung Juang maupun melakukan order secara online (Pesan antar,red).

“Kami memprediksi lonjakan pembeli akan bertambah 100 persen saat bulan suci penuh berkah Ramadan tiba, untuk itu kami sengaja ingin memuaskan pengunjung maupun pemesan melalui online dengan menu baru yang unik yaitu sate dari daging entog dan sup entog muda,” ungkapnya saat diwawancarai di Saung Juang.

Untuk minggu pertama pihaknya akan memberikan diskon hampir 50 persen untuk setiap pembelian 1 kodi sate entog, dimana harga normal yang seharusnya dijual Rp100 ribu hanya bisa dinikmati dengan harga Rp50 Ribu saja. “Sementara Sup Balungan Entog bisa dinikmati hanya dengan harga Rp13 Ribu saja dengan harga normal Rp27 Ribu,” ungkapnya.

Wanita berparas ayu itu juga memastikan tidak mengurangi stok entog yang selama ini di setiap promo harus dibatasi mengingat melonjaknya pembeli diluar ekspektasinya.

“Seperti olahan pedesan entog jantan yang dagingnya bisa dua kali lipat betina sehari kami hanya memberikan 2 ekor saja dengan pembelian langsung paket 1 ekor dengan harga Rp 200 Ribu dengan harga normal Rp300 Ribu rupiah,” kata dia.

Begitu juga pembelian pesan antar, Nia mengaku Saung Pedesan paling cepat di kelasnya karena ia telah menyiapkan beberapa armada yang khusus untuk memenuhi permintaan masyarakat Cirebon yang mayoritas sangat menyukai pedas.

“Untuk pekan pertama juga kami masih berlakukan harga promo seperti saat ini, yakni paket hemat pedesan entog 1 porsi dihargai Rp 15 ribu sementara pedesan bebek dan ayam 1 porsinya hanya dikenakan harga Rp 12 ribu saja sudah termasuk nasi dengan beras baru panen yang menghasilkan nasi empuk,” bebernya.

Sementara paket lapar dengan daging 8 potong untuk ayam dan bebek muda diharga Rp20 ribu rupiah dan untuk paket besar entog muda dengan 7 potong daging dihargai Rp 20 Ribu juga setiap pembelian 1 porsinya.

“Nah lebih murah konsumen memilih paket 1 ekor pedesan entog utuh karena hanya merogoh kocek Rp150 ribu dan Rp 120 ribu untuk ayam kampung dan bebek mudanya, karena jatuhnya lebih murah dimana 1 ekor olahan pedesan bisa untuk 12-15 orang,” tuturnya.

Wanita murah senyum itu juga mengaku khusus untuk Bulan Ramadan pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk reservasi atau melakukan pemesanan paling cepat sehari sebelumnya, agar saat bersama keluarga berbuka bisa memuaskan dan langsung bisa dinikmati.

“Sekarang saja sudah ada 11 orang yang diantaranya order pesan antar untuk acara buka puasa bersama dengan sahabat dan sanak familinya, bahkan ada yang memesan untuk acara organisasi yang jumlah peserta buka pusanya lebih dari 100 orang,” kata dia.

Nia juga menambahkan, saat ini Saung Pedesan sudah memiliki 3 lapak, diantaranya utamanya di Saung Juang Food Court yang berada di Kota Cirebon, lapak kedua di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa dekat jembatan Layang Desa Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon sementara lapak ketiga di Jalan Ketapang 1 Blok Bedug Desa Segeran Kidup Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

“Bebera kawan sesame pengusaha kuliner ada yang mengajak kerjamsa buka di Majalengka, Kuningan dan beberapa kota lain di Jawa Barat, namun belum bisa dipenuhi hawatir servis konsumen dan pelanggan tetap di Cirebon dan Indramayu tidak maksimal,” ujarnya.

Diakuinya, untuk pemesanan diantar sampai kediaman bisa menelfon pusat pelayanan dan informasi di Layanan Telfon 081 323 493922 atau Wathsap 08529 555 3855 Facebook Cerbon Jeh dan Instagram saungpedesanentog. (han)

Comments

comments