GUS YAQUT DILANTIK JADI MENAG RI, GP ANSOR KOTA SUKABUMI TASYAKUR DENGAN SUMBANGKAN SEMBAKO UNTUK YATIM DAN DUAFA

94

GUS YAQUT DILANTIK JADI MENAG RI, GP ANSOR KOTA SUKABUMI TASYAKUR DENGAN SUMBANGKAN SEMBAKO UNTUK YATIM DAN DUAFA

Kota Sukabumi, 23/12/2020. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor & Banser Kota Sukabumi menyambangi salah satu Panti Sosial Asuhan Anak di Jln. Bahayangkara No. 85 Kota Sukabumi. Kedatangan pengurus GP Ansor ke Panti Asuhan Muslimin ini merupakan tasyakur atas dipilihnya Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yaitu H. Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut oleh Presiden Republik Indonesia menjadi Mentri Agama Kabinet Indonesia Maju RI Priode 2020-2025.
Seperti diketahui, ditunjuknya H. Yaqut Cholil Qoumas oleh Presiden Jokowi Dodo pada selasa (22/12/2020) dalam konferensi pers di Istana Negara Jakarta dan resmi dilantik pada Rabu (23/12/2020) oleh Presiden di Istana Kepresidenan.
H. Yaqut Cholil Qoumas merupanan putra dari kiai ternama, KH. Muhammad Cholil Bisri, ia lahir di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada 4 Januari 1975, sebelum menjabat Mentri Agama RI beliau adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Komandan tertinggi Banser.
Sudar Fauzi, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi dalam kunjungannya ke Panti Asuhan Muslimin menyampaikan, “Kegiatan sosial menyumbangkan sembako (beras tiga karung, telor, minyak goring & mie instan) ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar Ansor & Banser Kota Sukabumi atas di amanhkannya Pimpinan Kami Gus Yaqut jadi Mentri Agama RI, seraya memohon do’a kepada anak-anak yatim di Panti ini untuk kekuatan dan kesehatan beliau juga Ansor Banser di Kota Ini”.
Selain kegiatan ini, Ansor Banser Kota Sukabumi juga menerima puluhan ucapan selamat dan doa dari berbagai elemen masyarakat, OKP, lintas agama dan pemerintahan atas dilantiknya Gus Yaqut. Sudar menambahkan, “Alhamdulillah dua hari ini kami banyak menerima pesan dan telephon dari berbagai pihak, terutama dari sahabat-sahabat lintas agama, mereka menyambut baik dan berharap dengan dilantiknya Gus Yaqut ini menjadi semangat dan harapan baru untuk keberagaman, kerukunan umat beragama dan kemajuan bangsa”.
Kita berdoa, semoga H. Yaqut Cholil Qoumas dapat mengemban amanah dengan baik, sehingga sukses dalam menjalankan tugas, dan Ansor Banser Kota Sukabumi juga diharapkan terus mengutkan persaudaraan baik sesame warga Negara, agama maupun antar umat beragama.

comments