Gus Abe: Kita Teruskan Perjuangan Bersama-sama Lawan Kebodohan Melalui PMII

Sukabumi – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) M Abdullah Syukri mengatakan mengenai sosok dirinya yang lahir dari keluarga pesantren, tepatnya Pondok Pesantren Buntet Cirebon. Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan di acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmat 2021-2022 yang bertepat di Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Selasa (2/11).

Ia mengungkapkan ada kedekatan dan kesamaan perjuangan antara Pondok Pesantren Buntet Cirebon dengan Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi.

“Bahwa saya dilahirkan Pondok Pesantren Buntet. Jika dahulu Kyai Abas dengan Kyai Muhammad Masthuro berjuang bersama-sama melawan penjajahan. Maka sekarang kita meneruskan perjuangan bersama-sama melawan kebodohan melalui PMII ini,” ungkap Gus Abe sapaan akrab Ketua Umum PB PMII.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Abe juga mengucapkan selamat kepada PC PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmat 2021-2022 yang resmi dilantik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Sukabumi KH Abdul Aziz Masthuro, Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII sekaligus Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kabupaten Sukabumi KH Hamdun Ahmad, Mabinas PB PMII Muamarullah Umam, Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Jawa Barat Fachrurizal, serta keluarga besar PMII Kabupaten Sukabumi

Untuk diketahui, sebanyak 25 pengurus telah dilantik oleh Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, di Pondok Pesantren Al-Maasthuriyah Sukabumi. Pelantikan tersebut digelar sekaligus menggelar kegiatan Tausiyah Peradaban dan bertajuk tema Menjaga Peradaban Baik Ke Arah yang Lebih Baik dengan Ilmu dan Amal Shaleh.

Pewarta: I Muadz Barokah
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

comments