Guru dan Siswa al-Ma’rufi Cibeuti Gelar Do’a serta Urunan untuk Korban Rohingya

15

TASIKMALAYA, (Ansorjabar online) – Konflik yang menimpa etnis Rohingya yang berada di Arakan Myanmar menarik perhatian dari semua pihak, salah satunya dari siswa siswi MTs dan SMK Al-Ma’rufi Cibeuti, Kota Tasikmalaya, selasa (12/9).

Dengan beralaskan koran bekas, siswa siswi serta guru berjajar rapi di halaman sekolah. Mereka melakukan aksi penggalangan dana dan do’a bersama. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban tragedi kemanusiaan Rohingya.

Ditemui seusai acara, salah seorang siswa Tata Fauziyah (15) menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mendoakan para korban dan membantu meringankan beban para korban.

“Alhamdulillah, acara do’a bersama dan pengalangan dana berjalan dengan lancar, semoga sedikit bantuan ini bisa membantu para korban” ungkapnya.

Guru serta siswa siswi MTs dan SMK Al-Ma’rufi Cibeuti, Kota Tasikmalaya, dipandu dalam penggalangan dana dan do’a bersama untuk korban Rohingya, Selasa 12 September 2017.(Istimewa/dok)

Menurut kepala SMK Al-Ma’rufi Enceng Fuad Sukron, M.Pd., mengatakan bahwa bentuk solidaritas terhadap korban Rohingya ini dilaksanakan dengan cara berdo’a kepada Allah SWT semoga konflik yang terjadi segera usai.

“Kami percaya bahwa Do’a adalah senjata umat Muslim yang paling ampuh untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT“. tuturnya.

Do’a bersama ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Ma’Rufi Bapak KH. Agus Harun Ghoni, Kepala MTs Al-Ma’rufi Ibu Ena Naharoh, S.Pd.I, Guru-guru, staf dan Perwakilan PC IPNU IPPNU Kota Tasikmalaya. (Rifki F)

Comments

comments