Gubernur Aher Dukung 1000% Program Jabar Provinsi Aswaja

672

Karawang-, Gubernur Ahmad Heryawan mendukung sepenuhnya program Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja).

Pernyataan itu disampaikan oleh pria yang akrab dipanggil Kang Aher ini dalam sambutan acara pelantikan PWNU Jawa Barat Masa Khidmat 2016-2021, di Ponpes Ahidiqiyah, Cilamaya Karawang, Sabtu (17/12).

“Selamat bekerja, selamat berkhidmat, selamat berjihad dan bermujahadah untuk masyarakat dan nahdliyin di Jawa Barat. Alhamdulillah Kalau Tadi Gus Hasan mengatakan mempunyai program besar menciptakan menjadikan Jawa Barat sebagai provisi ahlusunnah waljamaah, saya setuju seribu persen”, kata Gubernur Aher disambut tepuk tangan nahdliyin yang hadir.

Menurutnya, ajaran islam yang benar harus benar-benar hadir di Provinsi yang ia pimpin ini.
“Memang madzhab dan pemahaman yang benar harus hadir menyeruak di provinsi yang kita cintai ini. Tentu teman-teman lain punya hak hidup hidup di jawa barat sebagaimana Nahldlatul Ulama, ini bagian dari kebhinekaan kita. Tetapi dalam urusan keyakinan kebenaran yang kita ajak ini, sangatlah wajar jika kebenaran ini hadir menjadi keseluruhannya di Provinsi Jawa Barat ini”, lanjutnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pemerintahan manapun untuk memberikan perhatian kepada Nahdlatul Ulama merupakan hal yang wajar, sebab NU merupakan ormas terbesar termasuk di Jawa Barat.

“Tentu saja pihak manapun kepada Nahdlatul ulama haruslah yang paling terbesar, sebab NU adalah ormas terbesar di Indonesia termasuk di Jawa Barat ini”, ujar Kang Aher.

Hari ini, kepengurusan PWNU Jawa Barat secara resmi dilantik oleh PBNU. Acara ini dihadiri ribuan Nahdliyin, Unsur Banom NU se Jawa Barat, juga sejumlah tokoh diantaranya Rois Syuriah PBNU KH. Maruf Amin, Ketua Tanfidziyah PBNU KH.Said Aqil Siradj, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Bupati Karawang Jimmy Zamakhsyari, perwakilan Pangdam, Kapolda, anggota DPR RI, DPRD Jabar dan yang lainnya.

Setelah acara pelantikan, rencananya dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) untuk merumuskan agenda dan program kegiatan PWNU Jawa Barat ke depan. Selamat Berkhidmat. (Obay/Rus).

Comments

comments