GP Ansor Tenjolaya Bersiap Menggelar PKD Tahun ini

TENJOLAYA – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Tenjolaya membahas rencana program Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Program kaderisasi tersebut akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Acara itu berlangsung mengusung tema “Menghidupkan Spirit Kader dibulan Suci Ramadhan” berlangsung di Majelis Darussalam Tapos Tengah Desa Tapos 2 Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Sabtu 08/05/2021.

Setelah pembacaan tahlil dan Ratib Al-Hadad hingga sholat berjamaah, dipimpin Ustadz Ilham Muzaki Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Tenjolaya, selanjutnya diisi dengan buka puasa bersama guna mempererat tali persaudaraan antara kader GP Ansor.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tenjolaya Muhamad Khotibul Umam atau yang akrab disapa Imam menuturkan pihaknya optimis akan menggelar PKD. Ia menyampaikan, pelaksanaan PKD yang pertama ini masi tahapan persiapan.

“Insyaallah persiapan akan direncanakan secara matang dan maksimal”. Ujar Muhamad Khotibul Umam, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tenjolaya dalam sambutannya. Sabtu (8/5).

Imam sapaannya menjelaskan, pembahasan rencana PKD akan dilaksanakan pada Agustus 2021, katanya. Selain itu ia mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat GP Ansor yang hadir, meski suasana cuaca tidak mendukung namun sahabat-sahabat sedianya hadir.

“Walaupun sebelum acara dimulai sudah diguyur hujan yang deras tak mematahkan semangat pengurus, anggota dan para tamu undangan untuk hadir dalam acara, “tuturnya.

Hadir dalam kesempat itu Dewan Penasihat (Wanhat) PAC GP Ansor Kecamatan Tenjolaya Ahmad Khoerul Umam atau yang akrab disapa Umam menuturkan, kita sebagai tuan rumah PKD nantinya harus siap memberikan pelayanan dan suguhan terbaik untuk peserta PKD.

“Sebagai tuan rumah dalam memberikan pelayanan dan suguhan yang terbaik untuk para peserta dan pelaksanan PKD yang akan diselenggrakan pertama kali di Kecamatan Tenjolaya, “harapnya.

Saat itu Umam menambahkan, program kegiatan yang akan di laksanakan PAC GP Ansor Kec. Tenjolaya, selain PKD dan juga memberi pelatihan pengurusan pemandian Jenazah di setiap masjid se Kecamatan Tenjolaya.

“Kalau program pengurusan pemandian jenazah sudah kita bahas dari dulu.
Saya berharap program-program yang sedang kita bahas dan akan dijalankan mudahan-mudahan kedepan PAC GP Ansor Kec. Tenjolaya bisa berjalan, “harapnya.

Menanggapi hal itu Komite Percepatan Pembangunan Strategis Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor Saepudin Muhtar yang akrab disapa Gus Udin. Ia menuturkan, berorganisasi jangan hanya berada pada level ideologis.

Ia juga berpesan, sebagai kader Ansor harus menterjemahkan menjalan kegiatan atau program dengan menjadi aksi kemanusiaan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, program memberi pelatihan pengurusan pemandian jenazah ini sangat bagus. Nantinya, setelah diberikan pelatihan juga bisa diberikan sertifikasi bagi yang sudah mengikuti pelatihan.

“Dalam setiap kegiatan sahabat-sahabat harus melibatkan dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah. Kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat akan membesarkan nama organisasi, “pungkasnya.

Pewarta : M. Reza Fahlevi
Editor : Mulyana

comments