Gp Ansor Tanjungsari Sumedang Menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

Bertempat di Saung Alam Ciloa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang (17/05/2021), seluruh kader Ansor dan Banser Kecamatan Tanjungsari menggelar kegiatan silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka memperkuat soliditas dan solidaritas organisasi.

Hadir dalam kegiatan ini ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komaruddin Hidayat, Ketua MWC NU Kecamatan Tanjungsari Abah Denden Nur Mushoffa dan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjungsari Ahmad Nashiruddin beserta seluruh kader Ansor/Banser se kecamatan Tanjungsari.

Selain silaturahmi dan halal bihalal, dalam kesempatan ini, PAC Ansor Tanjungsari me-launching program terbaru dan agenda yang akan dilaksanakan selanjutnya. Adapun program-program tersebut yang pertama ialah JamQu (Jamaah Qur’an). Program tersebut difokuskan dalam rangka membumikan kembali Al-Qur’an di Kecamatan Tanjungsari. Kemudian ada juga kegiatan Ratiban yang rencananya akan dilakukan sekali setiap bulannya dalam rangka ‘ngaruwat’ lembur dengan melantukan doa-doa yang penuh kebaikan. Program ketiga yaitu kegiatan futsal para kader Ansor/Banser Tanjungsari dalam rangka menjaga kesehatan fisik para kader.

Ketua PAC Ansor Tanjungsari Ahmad Nashiruddin berharap agar semua kader Ansor/Banser Tanjungsari dapat mengikuti kegiatan ini secara aktif. “Saya berharap semua kader bisa turun serta aktif mengawal kegiatan-kegiatan ansor untuk kedepannya. Mudah-mudahan kita semua tetap semangat dan selalu diberikan kesehatan untuk terus berjuang di jalan Ahlus Sunnah Wal Jamaah,” pungkasnya.

Acara ini kemudian diakhiri oleh Ketua PC Ansor Sumedang, Acep Komarudin Hidayat yang mengapresiasi kegiatan halal bihalal oleh PAC GP Ansor Tanjungsari.” Ini merupakan momentum dimana Ansor hadir di Tanjungsari. Ini juga adalah kegiatan yang pertama di Kabupaten Sumedang yang di selenggarakan oleh sahabat Ansor Tanjungsari, setelah momentum hari lebaran. Semoga kegiatan seperti ini akan memberikan stimulus untuk tiap PAC masing-masing di Kabupaten Sumedang.” Tuturnya. (Hafied/Deden S)

comments