PC GP Ansor Kota Bogor : Tangkal Pemahaman Radikal Dengan Pengajian Rutin

349

Bogor, (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor kembali melaksanakan pengajian majelis dzikir dan shalawar Rijalul Ansor.

Pembinaan rutin untuk meningkatkan ketaqwaan pemuda ini dilaksanakan di Masjid Raya, Jalan Pajajaran No. 10, Kota Bogor, Kamis, (09/03)

Melalui kegiatan ini, GP Ansor juga berharap dapat mempererat tali persaudaraan, kebersaman, dan ukhuwah islamiyah, serta sebagai upaya untuk terus memajukan generasi muda di Kota Bogor dalam bidang agama juga menghindari bentuk-bentuk pergaulan negatif seperti sek bebas, tawuran, dan penggunaan obat terlarang.

Pengisi tausyah Ustadz Taqiyudin mengemukakan, GP Ansor bisa disebut tulang punggung generasi muda dan kepanjangan tangan dari pada ulama.

“Mudah-mudahan dengan diadakan pengajian walau sebulan sekali, para pemuda Ansor lebih bertaqwa, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa eksis menjalankan sunah-sunahnya,” katanya.

Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat, menambahkan, pengajian Majelis Dzikir Rijalul Ansor ini bagian dari strategi dakwah yang dilakukan oleh GP Ansor untuk menangkal gerakan-gerakan radikalisme maupun faham-faham menyesatkan di luar ahli sunah wal jamaah (aswaja). Terutama menangkal gerakan yang merongrong NKRI dan Pancasila.

“ini bagian dari ikhtiar dakwah yang dilakukan untuk menangkal gerakan-gerakan radikalisme maupun faham menyesatkan di luar ahli sunah wal jamaah serta upaya tangkal terhadap gerakan yang merongrong NKRI dan Pancasila”. Pungkasnya. (dhamiri/edi)

Comments

comments