GP Ansor Subang Sukses Kaderisasi 10 Kali

170

SUBANG, 01 September 2016

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang sukses menggelar sebanyak 10 kali proses kaderisasi selama 4 tahun.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dimana kaderisasi GP Ansor di Kabupaten Subang belum pernah sebanyak ini. Dan mestinya ini harus kita pertahankan dimasa yang akan datang,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata saat memberikan sambutan Konferensi Cabang XV di Hotel Markoni Pamanukan, Rabu (31/9/2016).

Ia merinci, dalam penyelenggaraan kaderisasi tersebut, sebanyak 4 kali melakukan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan 6 kali menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“Tentunya dari sekian banyak kaderisasi tersebut sudah dilakukan di semua zona kaderisasi yang ada di Kabupaten Subang meliputi 30 Kecamatan dan 253 desa se Kabupaten Subang,” katanya.

Sehingga, kata Asep, dengan keberhasilan kaderisasi tersebut, target membentuk kepengurusan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting sudah tercapai.

“Tinggal pemberdayaan sumberdaya manusia aja yang akan kita maksimalkan kedepan. Sehingga para pengurus di tingkat grassrhoot memiliki sumberdaya yang handal,” tegas Mantan Ketua PMII Subang tersebut.

Dirinya berharap dengan sejumlah prestasi yang dimiliki GP Ansor Subang tersebut bisa menjadi motivasi untuk lebih massif dan progress lagi dalam  membesarkan GP Ansor di masa yang akan datang.

“Saat ini Kita sudah memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ansoruna sebagai bahan pemberdayaan pengurus dan masyarakat dalam dunia Pendidikan. Semoga kedepan GP Ansor Subang bisa mrmantapkan eksistensinya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljama’ah,” pungkasnya. (Ade Mahmudin).

Ket. Gambar: Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata saat memberikan sambutan Konferensi Cabang XV

comments