GP Ansor Subang Siap Kirimkan Ribuan Banser ke Bogor

1444

Subang (ansorjabar online)
Rencana pelaksanaan Forum Khilafah Internasional yang akan digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Sentul Bogor pada Minggu (23/4/2017) besok mendapat reaksi dari berbagai daerah.

Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Subang misalnya yang akan mengirimkan ribuan pasukan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) siap dikirim ke Bogor untuk membubarkan kegiatan yang bermotif kampanye negara khilafah tersebut.

“Ini tidak main-main. Mereka (HTI, red) membangunkan singa yang sedang tidur. Kami merasa terusik dengan kegiatan tersebut,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep ALamsyah Heridinata saat dihubungi, Sabtu (22/4/2017).

Dikatakan, bersama pasukan Banser lainnya di Jawa Barat, Asep akan menerjunkan ribuan pasukan Banser yang sudah dibinanya selama beberapa tahun terakhir.

“Kami merasa terpanggil untuk sama-sama bergabung dengan pasukan Banser lainnya di Jawa Barat,” paparnya.

Pihaknya juga mendesak kepada apparat yang berwenang untuk menanggapi permasalahan tersebut secara serius. Jika dibiarkan, lanjut Asep, akan menimbulkan gejolak social di masyarakat.

“Untuk itulah kami mendesak kepada pihak kepolisian untuk tidak mengijinkan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Jika diijinkan, maka kami yang akan membubarkannya,” tegasnya.

Asep menilai, apa yang dilakukan oleh kelompok HTI tersebut merupakan upaya gerakan politik dengan bungkus Agama. Ia juga meminta kepada pemerintah agar tidak kecolongan dalam hal tersebut.

“Pemerintah harus cepat tanggap dan jangan sampai terjadi gejolak di masyarakat. Kami tidak ingin masyarakat yang menjadi korban,” pungkasnya.
(Ade Mahmduin)

comments