GP Ansor Purwakarta Siapkan Seribu Masa Banser Gelar Diklatsar

282

PURWAKARTA,AnsorJabar Online- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta sedang mempersiapkan seribu calon anggota untuk mengikuti acara (Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 9-11 Febuari 2018.

“Iya benar, agenda utamanya yaitu diklatsar banser, juga digelar Dirosah dan kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan Harlah NU yang ke 92,” ujar Muhammad Mahmud, Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Purwakarta, Jum’at (2/2/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut ajang perekrutan anggota, ini rencananya berlangsung di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Wanayasa Purwakarta. 

“Data yang sudah masuk dari baru 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC) 500 calon peserta diklatsar,” Tandasnya.

ia menambahkan, Momen pengaderan ini juga bakal menjadi ajang gelar pasukan Ansor dan Banser se-Kabupaten Purwakarta dalam rangka menyatukan gerakan melawan kelompok yang kontra Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Dihubungi terpisah soal Dirosah, ketua Rijalul Ansor Jawa Barat, H. Anwar Nasihin menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan kaderisasi para kyai muda dalam rangaka memepertegas dakwah Aswaja An-Nahdliyah kepada masyarakat.

“Jumlahnya 200 peserta, terdiri dari kyai muda se-Jabar yang didelegasikan oleh Pimpinan Cabang 5 orang,” Bebernya.

Selain itu, tugas Rijalul Ansor meyakinkan umat untuk lebih percaya terhadap NU dan Ansor. Serta Rijalul Ansor merupakan lembaga semi otonom di bawah GP ansor di dalamnya para kyai muda, putra pimpinan pesantren sebagai penguat dakwah Ansor di masyarakat, jangan sampai ada imeg bahwaa pengurus ansor tidak ada kyainya.

Diketahui, Dirosah tersebut akan dihadiri oleh cucu-cucu pendiri NU di antaranya Kh. Solahul Aam Hasbullah cucu dari Kh.Wahab Hasbullah dan KH. Faris Elhaq Hasyim cucu Mbah Abbas Buntet, KH Ghofur Maimun Zubair, dan banyak kyai muda yg lainnya. (nas)

comments