GP Ansor Perkuat Organisasi

18

KUTAWALUYA, Untuk menguatkan organisasi. PC GP Ansor Kabupaten Karawang lakukan rapat koordinasi dengan seluruh PAC GP Ansor Karawang yang ada di tiap kecamatan.
Kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda, Kampung Kedungmundu, Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya.

“Rapat koordinasi ini digelar untuk memperkuat organisasi,” ujar Ketua PC Ansor Karawang Ade Permana, kepada Radar Karawang, Rabu (4/3).
Dia menyampaikan, yang hadir dari tiap PAC GP Ansor se Kabupaten Karawang adalah unsur pengurus harian, unsur Banser dan unsur Rijalul Ansor. Dalam acara PC Ansor Karawang kembali menggugah semangat kader muda NU untuk terus memperjuangkan agama, bangsa dan negeri.

“Tidak boleh kendor semangatnya, harus terus dipupuk. Ini penting agar bisa menghadapi tantangan zaman,” ujar Pimen sapaan akrab Ade Permana.

Sekretaris PC GP Ansor Karawang Abdul Hakim menyampaikan, selain konsolidasi, pihaknya juga melakukan pendataan kader. Hal ini penting dilakukan sebagai dasar PC Ansor Karawang untuk melakukan gerakan. “Perapihan administratif, mulai dari data anggota, kader, pengurus, sampai data kader yang sudah mengikuti pendidikan formal di Ansor,” ujarnya.

Lebih lanjurt dia menyampaikan, selepas rapat koordinasi, PAC GP Ansor se Kabupaten Karawang diharapkan makin semangat dan bisa lebih memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar. “Sebaik-baik manusia bermanfaat untuk orang lain. Ansor harus bermanfaat untuk orang lain, minimal lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya. (zie)

comments