GP Ansor PAC Klapanunggal kawal giat Tabligh Akbar Ponpes Alfath

10

KLAPANUNGGAL – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Jajaran Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kecamatan Klapanunggal bekerjasama dengan Pondok Pesantre Alfath mengadakan Tabligh Akbar dan Ijazah Hizib sebagai ungkapan cinta kepada perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Abuya Najmi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fath mengatakan, Maulid Nabi Muhammad ini harus disyukuri dengan bermunajat kepada sang pencipta, serta mendakwahkan perjuangan Nabi Muhammad SAW kepada para regenerasi kita agar mereka mengenal Rasulullah SAW.

“Peringatan Maulid Nabi seperti ini harus terus diadakan setiap tahunnya, karena ini adalah momen berharga kaum muslimin untuk meng-upgrade pemahaman mengenai dakwah Rasulullah SAW” ujarnya , (7/12)

Sementara itu, Pendiri Pondok Pesantren Alfath Umi Hj. Afifah Junainah, SE menilai Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya dijadikan peringatan hari biasa, namun harus diresapi dan masuk kedalam hati setiap kaum muslimin.

“Kita hanya mengharap Ridho Allah, kegiatan ini sebelumnya (diadakan seminggu yang lalu) diisi dengan perlombaan-perombaan tingkat SD dan SMP dengan harapan peserta didik SD dan SMP memahami arti perjuangan Nabi Muhammad SAW,” ujar umi yang juga aktif dikepengurusan LD PBNU Pusat dan HIDMAT MUSLIMAT NU.

Ditempat yang sama, Ketua MWC NU Klapanunggal Dani Hamdani menilai gerakan NU di Klapanunggal sudah mulai dirasakan oleh masyarakat ,kedepannya ia berharap generesi penurus untuk terus berjuang dan mendedikasikan pengabdiannya masyarakat.

“Sebagai trahnya santri sangat takjim pada kiai (guru), mudah mudahan di Maulid Nabi Muhammad ini bisa menjadi titik awal untuk menjalankan amanat kiai terdahulu untuk menjaga negara kesatuan republik indonesia,” timpalnya

Disisi lain Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih dalam sambutanya berharap kegiatan positif ini harus terus diadakan dan jangan hanya putus disini, dan pemerintah akan fokus memperhatikan pesantren-pesantren yang ada di Kecamatan Klapanunggal.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pengurus NU di Kecamatan Klapanunggal terlebih kepada Pemuda-Pemudi NU-nya, Ansor, Banser, juga IPNU dan IPPNU, Maju terus. Pemerintah akan selalu membuka pintu untuk kemajuan Wilayah.” tutupnya

Acara ini dihadiri oleh elemen Muspika Klapanunggal, hadirpula Ketua MUI Kecamatan, Danramil, dan Unsur Tokoh Pemuka Agama se-Kecamatan Klapanunggal. Ada tiga pengisi materi inti, yaitu Habib Ali Al-Masyhuri Pimpinan Majlis Taklim Ziyadatul Barkah Tanah Abang Jakarta Pusat, KH. Bahrul Ulum Pimpinan Pondok Pesantren Ismul Mojokerto, dan ditutup dengan doa oleh Habib Ali Al-Habsyi Pimpinan Majlis Taklim Islamic Center Kwitang Jakarta Pusat. Acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB ini, jamaah masih antusias mendengarkan taushiah hingga doa sampai pukul 02.00 WIB. (Azizian)

comments