GP Ansor Leuwiliang Gelar PKD Ke Dua Berjalan Sukses

GP Ansor Leuwiliang Gelar PKD Ke Dua Berjalan Sukses

LEUWILIANG – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) adalah Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader tingkat pertama yang wajib di ikuti oleh setiap orang yang ingin menjadi kader GP Ansor ini merupakan sistem pengkaderan sudah berjalan selama ini.

Hal itu ditunjukan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Leuwiliang menggelar PKD
di SMP IT Al-Ma’rif Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada 13 dan 14 November 2021 untuk mencetak kader Ansor yang unggul.

Acara tersebut dihadiri oleh PC NU Kabupaten Bogor yang diwakili oleh kiyai. Abdul Latif , PC Ansor Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Sahabt. Amin Fajri, serta MWC NU Kecamatan Leuwiliang Kiyai.Syamsul Rizal.

Ketua PAC GP Ansor Leuwiliang Sahabat Niam mengatakan, sistem pengkaderan di GP Ansor yang Diorentasikan untuk penanaman ideologi kepada anggota, diharapan PKD ini bisa mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa dan keutuhan Pancasila.

“Peserta PKD berjumlah 50 orang, terdiri beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Bogor, atas intruksi PC GP Ansor untuk peserta PKD dibatasi karena masi situasi pandemi Covid 19, “paparnya.

Niam juga mengajak kepada peserta yang mengikuti PKD untuk berperan sebagai kader GP Ansor, karena peran kita sangat dibutuhkan. Dengan PKD ini mari kita sebarkan keAswajaan, karna NU mudah diterima masyarakat.

“Dalam menjalankan program kegiatan di tengah masyarakat kita harus memiliki sifat-sifat atau perilaku terpuji, yaitu tawassuth atau sikap tengah-tengah, sedang-sedang, tidak ekstrim kiri ataupun ekstrim kanan, “tuturnya.

Dalam sambutannya, sahabat Adip Susanto selalu ketua pelaksana. Ia menyampaikan, acara dengan mengusung tema ”membentuk kader muda yang Nasionalis Berwawasan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah”. Bertujuan, meningkatkan nilai-nilai Nasionalisme yang sudah mulai berkurang.

“Saat ini kaderisasi pemuda NU sangat dibutuhkan, dengan ada nya kegiatan ini setidaknya membantu menambah geliat/gairah anak muda untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan dan membangun Negeri ini secara mental ini bagian dari tujuan PKD GP Ansor Leuwiliang angkatan 2 ini,”tuturnya.

Sementara itu, Kyai Syamsul Rizal menyampaikan, bahwa Ansor tidak hanya mengabdi dan mengabdi, tapi harus bisa berkuasa. Ia juga menjelaskan, saya dulu diajak masuk NU oleh Alm. KH. Haris yang mendirikan yayasan SMP IT Al -Ma’arif, dan akhirnya saya berkhidmah ke NU sampai sekarang.

“Ya jangan hanya di wilayah tapi menyebar kesetiap desa khususnya yang ada di kecamatan Leuwiliang, dan harus yang twrdepan. Saya sangat mendukung dan mensupport kaderisasi GP Ansor untuk mempersiapkan pemimpin dimasa depan, “harapnya.

Seusai acara tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kiyai Abdul Latif, dan peserta mempersiapkan diri mengikuti materi yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari dan diahiri dengan bai’at Minggu (14/11) pukul, 24.00 WIB. (AL)

comments