GP Ansor Kota Tasik Masifkan Kaderisasi di Tingkatan Ranting

285

KOTA TASIK – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tasikmalaya terus melakukan rekrutmen generasi muda muslim pada setiap kecamatan dengan melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) di kota tersebut.

Pekan lalu (10-111/09/2016) kaderisasi formal tahap pertama ini digelar untuk dua angkatan yakni angkatan VII dan VIII di dua PAC berbeda. Untuk angkatan VII dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Babakan Cikareo kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu, dengan jumlah peserta 35 orang. Sementara itu, untuk angkatan VIII dilaksanakan di Ponpes Al-Hikmah, diikuti oleh peserta dari kelurahan Sumelap dan Mugarsari Kecamatan Tamansari. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 50 orang.

Hadir dalam pembukaan kegiatan pimpinan pesantren, fungsionaris cabang, pengurus PAC dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya H. Ricky Asegaf  mengatakan, pelaksanaan kaderisasi ini merupakan bagian dari proses konsolidasi organisasi untuk lebih mengakarkan keberadaan GP Ansor di tengah-tengah masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tasik akan terus menggenjot proses kaderisasi pada setiap PAC dengan harapan Ansor di Kota Tasik akan lebih kokoh dan merata pada 69 kelurahan yang ada sekaligus proses regenerasi kepengurusan ditingkatan ranting”, kata sahabat Ricky.

Lebih lanjut menurut putra Pimpinan Pesantren Al Hikmah Tamansari ini, dengan semakin masifnya kaderisasi pada level ranting, diharapkan Pengurus Ranting menjadi garda depan dalam menjaga integrasi sosial masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi Kepemudaan, Kebangsaan, Keislaman, Ke Ansoran, dan Ke NU an. Sedangkan narasumber yang mengisi materi adalah para intstruktur dari PW Ansor Jabar dan PCNU Kota Tasikmalaya. (Kakang Syatari).

comments