GP ANSOR KOTA SUKABUMI & KOMSOS ST. JOSEPH SUKABUMI EDUKASI DIET SAMPAH PLASTIK MASYARAKAT PEROTAAN

GP ANSOR KOTA SUKABUMI & KOMSOS ST. JOSEPH SUKABUMI EDUKASI DIET SAMPAH PLASTIK MASYARAKAT PEROTAAN

Kota Sukabumi, (24/01/2020) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi silaturahahmi dengan Komsos ST. Joseph Sukabumi, Komsos ini merupakan Komunitas Sosial paroki Gereja Santo Joseph Sukabumi di jalan Suryakencana No. 11 Kota Sukabumi.
Kegiatan yang bermula dari di undangannya GP Ansor Kota Sukabumi dalam perpisahan Romo Yustinus Dwi Karyanto atau Romo Dwi yang dipindah tugaskan ditempat lain.
Ada yang menarik dari pertemuan tersebut dimana ibu – ibu Biarawati atau suster yang tergabung dalam Komsos (Komunitas Sosial) sedang membuat tas jinjing yang dibagikan ke jemaat Katolik ST. Joseph untuk mengurangi sampah plastik dan bisa di bawa untuk keperluan membawa belanjaan atau barang-barang lainnya sebagai pengganti kantong plastik.
Dalam sambutannya Koordinator Komsos mengatakan, “Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh ibu-ibu suster ini merupakan ruang dalam berbagi kasih, tidak hanya membuat tas jinjing untuk mengurangi sampah plastic, tapi juga ada pembagian sembako, makanan juga donor darah, dan ini bagian dari pelayanan kami”.
Sementara itu Ketua GP Ansor Kota Sukabumi yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan, “GP Ansor & Banser Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar ST. Jospeh Sukabumi, karena biasanya Banser Kota Sukabumi bersama-sama elemnt yang lain hadir untuk silaturahmi di malam natal, lalu berkaitan dengan program Komsos yang sedang edukasi diet sampah plastic GP Ansor Kota Sukabumi ikut mendukung dan siap berkolaborasi untuk sama-sama menyebarkan informasi ini ditengah masyarakat perkotaan khususnya di Kota Sukabumi”.
Dalam kesempatan ini pula, Komsos ST. Joseph Sukabumi membagikan sembako yang di distribusikan baik secara langsung dilingkungan Gereja, ada yang melalui Muhammadiyah Sukabumi juga melalui GP Ansor Kota Sukabumi. Sudar Fauzi menambahkan, “GP Ansor diberikan kepercayaan oleh Komsos ST. Joseph Sukabumi untuk terlibat distribusikan sembako, insyallah akan kami salurkan ke Jompo dan masyarakat lain yang membutuhkan”. Semoga kegiatan ini bisa menjadi perekat kerukunan dan membawa kebaikan untuk semua.

comments