GP Ansor Kecamatan Cibogo Rekrut Puluhan Anggota Baru

112

Subang, (Ansorjabar Online)

Sedikitnya 40 orang direkrut menjadi Anggota Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Rekruitment anggota tersebut dilakukan dalam Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Cibogo di Majelis Sirojur Romadhon, Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/1/2017).

“Ini kali pertama kaderisasi GP Ansor dilakukan di Kecamatan Cibogo sealama saya menjabat ketua PAC. Sejalan dengan itu, kami akan terus melakukan kaderisasi sampai massif ditingkat desa (ranting, red),” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cibogo, Rachmat usai penutupan, Minggu (28/1/2017).

Kedepan, lanjut Rachmat, pihaknya akan terus melakukan langkah koordinasi dengan organisasi induknya, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cibogo.

“Termasuk dengan sejumlah stakeholder di tingkat kecamatan. GP Ansor Siap bersinergi dalam memajukan masyarakatnyang berkeadaban,” ujar jebolan PMII Banten tersebut.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menegaskan jika kader-kader yang sudah mengakar di tingkat desa tersebut akan diperkuat dengan berbagai penguatan potensi kader.

“Untuk itulah kaderisasi tersebut sebagai pintu gerbang menuju penguatan kapasitas kader. Tinggal kita akan lakukan pemberdayaan kader yang bisa dirasakan manfaatnya untuk kader itu sendiri, umumnya masyarakat luas,” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam PKD tersebut, Ketua PC NU Kabupaten Subang, KH. Musyfiq Amrullah, Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono, Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar serta beberapa instruktur dari internal. (Ade Mahmudin)

Comments

comments