GP Ansor Kabupaten Bogor mengadakan Ziarah Kubro

570

Bogor, (ansorjabar online)
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Al-Amin Center pimpinan Habib Novel Al-Idrus yang juga adalah Dewan penasehat GP Ansor PC Kabupaten Bogor dan majlis zikir rijalul ansor pimpinan habib hasan bin ahmad bin syahab berencana menggelar Ziarah rutinan ini yang ke dua. Dan berkunjung ke beberapa titik makam yang terletak di Kabupaten dan Kota Bogor.

Acara ini terselenggara atas kerjasama DMI masjid raya pimp KH a
Ade Sarmili dan Ustadz Fathoni selaku DKM Masjid Raya.

KH. Abdullah Nawawi, MDZ selaku Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Cabang Kabupaten Bogor sangat mendukung kegiatan ziarah rutinan ini yang dilaksanakan setiap bulan pada malam minggu terakhir.

Dan semoga kebersamaan ini tetap terjaga dalam wadah NKRI dan aswaja r
Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Ada beberapa penekanan untuk penyelenggaraan ziarah ini, khususnya bagi yang membawa kendaraan, agar mentaati peraturan lalu lintas,” katanya (28/4).

Untuk mengikuti ziarah ini, sambungnya, peserta harus mengikuti persyaratan diantaranya, jamaah diwajibkan memakai helm sebagai pelindung wajib dan serta perlengkapan kendaraan lainnya, karena hal tersebut sebagai amanat yang harus dijalan tentu dan harus disampaikan secara serentak untuk jamaah. Rute pertama dari ziarah ini adalah ke Makam Keramat Empang, Mama Falak Pagentongan dan terakhir ke Mama Abdullah bin Nuh Al-Ghazali.

Pria yang sering di sapa Aa ini pun memerintahkan kepada semua anggota GP Ansor dan Banser Kabupaten Bogor untuk menggunakam seragam. “Kewajiban menggunakan seragam bukan untuk gagah-gagahan melainkan untuk syiar kita mengenalkan GP Ansor, mengenalkan Nahdhatul Ulama kepada Masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor”.

“Syiar ini menjadi bukti bahwa GP Ansor mencintai para Ulama habaib dan Kiai yang semasa hidupnya sangat giat mendakwahkan Islam di Indonesia, dan ikut dalam menegakkan berdirinya NKRI untuk Islam yang rahmatan lil ‘alamin”. Tegasnya.(aziz ian)

Comments

comments