GP Ansor Kabupaten Bogor gelar PKD dan Diklatsar

246

BOGOR, ansorjabar online- Gerakan Pemuda Ansor kembali melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar X di Komplek Masjid Al-Ijtihad Perumahan Citra Indah Desa Sirnajaya Kecamatan Jonggol 24 – 26 Agustus 2018. Selain PKD, dilaksanakan juga Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser VII.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor KH. Abdullah Nawawu mengatakan tugas inti menjadi kader Ansor dan Banser adalah menjadi Pejuang dan berani berkorban demi Bangsa, Agama dan Negara.

“Menjadi Kader Ansor harus menjadi pemuda yang memiliki daya juang, harus menjadi manusia yang memiliki insting, menjadi manusia yang memiliki inisiatif. Jangan sampai menjadi pemuda Ansor tetapi pasif. Harus aktif dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” kata Kang Aab akrapan sapa beliau di tengah sambutannya saat pembukaan.

Dalam pembukaan PKD dan Diklatsar ini juga hadir Komandan Resimen 061 Surya Kencana Kolonel Infantri Muhammad Hasan, SH yang menyampaikan bahwa “mencintai NKRI adalah harga mati, saat ini sedang terjadi Proxy War. Maka kader GP Ansor dan Banser harus mampu, siap dan berani dalam menjawab tantangan zaman ini.”

Muhammad Ruslan, Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Bogor mengatakan kepada Ansor Jabar Online “Harapan besar bagi Nahdhiyyah di kalangan perumahan agar bisa menjadi warga NU yang kaffah dan menjadi grassroot bagi perkembangan NU di wilayah perumahan.”

Ketua panitia kegiatan, Zainuri Zein berharap setelah adanya kegiatan PKD dan Diklatsar ini ghiroh NU di perumahan tambah kompak dan kuat, juga masyarakat dapat mengenal NU secara struktural sehingga menjadi simultan bagi kader Ansor dan Banser yang baru, juga dapat menjadi regenerasi untuk ke depannya.

comments