GP Ansor Kabupaten Bogor bantu pesantren yang mengalami kebakaran

26

Keluarga Besar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor dan seluruh Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan tahap kedua kepada korban musibah kebakaran yang terjadi pada Ponpes Darul Ihya, yang tepatnya terletak di rt 04/02 Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang pada pada hari selasa dini hari lalu.

Bantuan pertama telah disalurkan oleh GP Ansor PAC Parungpanjang pagi hari setelah kebakaran terjadi. Semua dilakukan karena merasa iba sekaligus empati akan musibah ini, terlebih mayoritas kader GP Ansor adalah santri yang pernah merasakan belajar di pondok pesntren salafi dengan notabene segala fasilitas dibiayai oleh pengasuh pondok dan iuran santri yang ala kadarnya.

“Bagi kami, pesantren bukan hanya lembaga pendidikan melainkan peradaban yang harus dilestarikan dan dikembangkan” tutur Ahmad Suadi, selaku Ketua GP Ansor PAC ParungPanjang.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor pun, KH. Abdullah Nawawi ikut prihatin atas kejadian ini, sehingga seluruh kader diinstruksikan untuk bahu membahu membantu korban musibah ini.

Ditemui di lokasi kejadian, Kiai Deden mengungkapkan bahwa saat ini santri membutuhkan pakaian serta Kitab Kuning dan Al Quran, karena semua itu hangus terbakar saat musibah kebakaran terjadi. Jika ada yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya dapat disalurkan melalui rekening 0802 01 002928 50 3 atas nama Ahmad Suaidi Bank BRI Unit Parungpanjang. (Azizian)

Comments

comments