GP Ansor Kab. Sukabumi Adakan Diklatsar Angkatan Kedua

322

Sukabumi, (AnsorJabar Online)
Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kab. Sukabumi Menggelar Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).Kegiatan tersebut di Ikuti oleh 105 peserta dari 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Di Kabupaten Sukabumi dan 2 cabang tetangga yaitu Kabupaten Bogor dan Cianjur. Minggu (12/03) bertempat di di Pondok Pesantren Global Inasani Mandiri Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Diklatsar Banser ke 2 ini yang dilaksanakan oleh Satkorcab Banser Kabupaten Sukabumi, dengan tema “Membentuk militansi Banser demi kejayaan Islam Ahlu sunnah wal jamaah dan NKRI” diharapkan peserta Diklatsa Banser Ke 2 ini, menjadi kader Banser yang militan sebagaimana tercantum didalam PRT Pasal 18, yaitu menjadi kader Penggerak, Pengemban, Pengaman program-program GP Ansor. Dan siap menjadi benteng terdepan menjaga dan melestarikan ajaran Islam Ahlu sunnah wal jamaah dan Siap siaga 24 jam bahkan lebih untuk menjaga keutuhan NKRI”. Kata abdul latif s.sy selaku ketua panitia diklatsar tersebut.

Dengan alokasi waktu diklatsar Banser ke 2 ini selama 3 hari bertempat di Pondok Pesantren Gelobal Inasani Mandiri Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Selama 3 hari ini Peserta diberikan materi-materi dokrin seperti Ahlu sunnah wal Jamaah, ke NU an, Ke Ansor an, ke Banser an, dan Wawasan keBansaan. Dan materi lapangan seperti PBB, TUB tata cara upacara Banser, latihan berganda, setelling, kebatinan, mujadalah,istigosah dan caraka malam.

Selanjutnya Nurodin selaku perwakilan dai Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Sukabumi Berharap Mudah-mudahan dengan pendokrinan dan pengojlogan fisik dan mental ini, nantinya terbentuknya kader ini GP Ansor yang militan dan terkomando.(Faisal)

Comments

comments