GP ANSOR JONGGOL GELAR UPACARA PERINGATI HSN

99

GP ANSOR JONGGOL GELAR UPACARA PERINGATI HSN

JONGGOL – Panitia Penyelenggara Hari Santri Nasional yang di ambil dari pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kecamata Jonggol dan para pengurus IPNU-IPPNU kecamatan Jonggol, Fatayat NU, Pagar Nusa dan Kordinator perwakilan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Jonggol.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan, dimana salah satu kegiatannya adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan seperti cek darah, tensi darah dan pengobatan, dan lain-lain.

Dibantu oleh pihak kesehatan dari klinik citra prima medika (Citra Indah Jonggol) dan RS Harapan mulia (cibarusah bekasi).

“Alhamdulilah acara hari santri Nasional tingkat kecamatan jonggol berjalan dengan lancar dan sukses dari mulai pelaksananaan upacara bendera, mujahadah yang dimpin oleh ketua Jatman Kabupaten Bogor (Abah ade eris) dilanjut dengan Kirab santri yang dibuka langsung oleh bapak camat jonggol beserta kapolsek, danramil juga para tokoh NU dan tokoh masyarakat” ujar Ketua PAC GP Ansor, Zukfikar.

Diikuti oleh 3.000 peserta dari berbagai pondok pesantren se-kecamatan Jonggol dan masyarakat, peringatan HSN kali ini adalah Acara HSN Tahun ke 4 di Kecamatan Jonggol.

“Dan menurut saya, momentum hari santri ini adalah sebuah bentuk rasa terimakasih dan bersyukur kita kepada Allah dan juga para pejuang dikalangan para kiyai, ulama dan santri terdahulu. Bahwa Santri itu ikut andil dalam kemerdekaan republik indonesia, maka sejarah ini kita selaku santri jangan sampe melupakanmya.
Hadiah yang harus berikan kepada para pahlawan khususnya pejuang-pejuang dari kalangan ulama atau santri terdahulu yaitu dengan memberikan kontribusi yang sangat baik kepada negeri kita tercinta dengan cara belajar dan mengaji lebih giat, memiliki ahlak yang baik sesuai anjuran rasul.
Dalam peringatan hari santri ini harus kita ambil pelajarannya. Harus menjadi santri yang inovatif, kreatif dan adaptif terhadap nilai – nilai baru yang lebih baik dan menjaga nilai lama yang baik, saya kira demikian”. Lanjut Zukfikar di sela-sela kegiatan.

comments