GP Ansor Jabar Gelar Silaturahmi Dengan Kejaksaan Tinggi

218

Bandung, (ansorjabar online)
Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat bersilaturahmi ke Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat di terima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi, SH.,M. Hum dan Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus, Anwarudin Sulistyono, SH., MH. Kamis (19/5) di ruang Kepala Kajati, Bandung.

Deni Ahmad Haidar Selaku Ketua GP Ansor Jabar menyampaikan, Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi guna mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk dukungan terhadap lembaga penegak hukum di Jabar, untuk itu GP Ansor berinisiatif untuk meningkatkan kerjasama untuk bersama-sama menjaga Kondusifitas di Jawa Barat,di bidang Hukum.

Ketua PW GP Ansor Jabar juga mendukung upaya Kejati Jabar untuk menjadi Penegak Hukum yang sea-adil adilnya dan bisa memenuhi rasa keadilan di masyarakat.

“Indonesia sebagai Negara Hukum tentu Hukum harus dijunjung Tinggi oleh semua pihak, karna tidak ada seorangpun di Negeri ini yang Kebal di mata Hukum, tentu dalam hal ini Aparat hukum harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam ketaanya kepada hukum ” paparnya.

Kepala Kejati Jawa Barat Setia Untung Arimuladi menyatakan sangat senang dan berterima kasih Atas kunjugan PW GP Ansor Jabar yang sudah bersilaturahmi dan menyampaikan dukungan terhadap lembaga Adhiyaksa yang dipimpinya.

“Kejati Berkomitmen untuk melakukan penegakkan hukum sebagaimana yang diamanatkan oleh negara. kami juga menegaskan komitmen terhadap Pancasila dan NKRI.” Paparnya

Pernyataan Kajati tersebut diamini oleh asisten Pidsus, Anwarudin Sulistio, SH., MH. yang menegaskan bahwa Pancasila dan NKRI adalah warisan para pendiri bangsa yang harus dijaga dan dipertahankan bersama, semua upaya untuk melemahkan bahkan mengganti keduanya harus dilawan. Aspidsus yang mengakau sewaktu sekolah sebagai aktifis pelajar NU juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada NU dan Ansor yang tetap konsisten dan dengan NKRI Harga Mati dan Pancasila Jaya nya.

Di akhir pertemuan disepakati akan dilakukan kerjasama bidang pendidikan dan sosialisasi hukum dikalangan kader GP Ansor di Jabar dengan tajuk Jaksa masuk Pesantren, gagasan Kajati terserbut disambut baik oleh rombongan PW GP Ansor Jabar.

Sebagai kenang-kenangan Kajati Jabar berkenan memberikan cinderamata kepada PW GP Ansor Jabar dan diakhiri dengan foto bersama. (Moch Ramdani)

Comments

comments