GP ANSOR INDRAMAYU ADAKAN RAKERCAB 1 DENGAN TEMA “MERAWAT NUSANTARA MEMBANGUN PERADABAN”

56

GP ANSOR INDRAMAYU ADAKAN RAKERCAB 1
DENGAN TEMA “MERAWAT NUSANTARA MEMBANGUN PERADABAN”

INDRAMAYU, Gerakan pemuda ansor adalah gerakan kemasyarakatan yang dibawah naungan organisasi nahdhatul ulama, organisasi tersebut terstruktur rapih dari jajaran pimpinan pusat ditingkat Nasioanal, pimpinan wilayah ditingkat provinsi, pimpinan cabang ditingkat kabupaten, pimpinan anak cabang ditingkat kecamatan bahkan sampai pimpinan ranting yaitu tingkat desa, kepengurusan tersebut tertata dengan baik dan rapih.
Untuk memperkuat dan menyatukan visi dan misi tersebut tentunya perlu ada wadah untuk mengumpulkan para jajaran pengurus pimpinan cabang dan seluruh pimpinan anak cabang maka tepatnya pada Sabtu-Minggu tanggal 12-13 februari 2021 Pimpinan Cabang Ansor Kab. Indramayu mengadakan Rapat Kerja Cabang 1 (Rakercab 1) yang dihadiri oleh seluruh pengurus pimpinan cabang dan 31 para pimpinan Anak Cabang se-Indramayu yang berjumlah 31 Kecamatan.
Ketua panitia H. Ibnu Hamzah pada Rakercab 1 yang bertempat di hotel handayani mengatakan dalam sambutanya acara kegiatan Rakercab ini adalah hasil iuran dari peserta yang diikuti oleh 31 PAC, tujuan rakercab ini untuk mengevaluasi program kerja yang sduah berlalu dan merumuskan program kerja untuk satu tahun kedepan, agar organisasi ini berjalan satu komando dan terorganisir, karena pepetah mengatakan “jika kebaikan tidak terorganisir akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir.
Dalam sambutan ketua GP Ansor Kab. Indramayu Edi Fauzi mengatakan kegiatan Rakercab ini baru dilakukan karena beberapa kendala yaitu akibat merebaknya kasus covid di indramayu maupun Indonesia, awalnya kegiatan ini akan dilakukan dipangadaran pada awal januari namun saat akan melaksanakan covid merebak kembali sehingga diundur, akhirnya kita bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun masih dalam masa psbb dan indramayu dilimpa bencana, namun berharap acara Rakercab ini tetap berjalan untuk merumuskan program program kerja untuk masa satu tahun kedepan supaya bisa lebih tertata dan massif dalam melakukan kegiatan. Beliau berpesan dalam kegiatan rakerab ini yang perlu ditekankan adalah melakukan kaderisasi disetiap kecamatan baik PKD maupun DIKLATSAR, Dimensi keagmaan seperti mewujudkan beragama yang toleran, mengawal paham ahlus Sunnah wal jama’ah, Dimensi social kemasyarakatan dalam hal ini ansor harus hadir dalam mengayomi dan menghawal masyarakat, Dimensi kebangsaan karena ini menjadi tanggung jawab ansor karena para muasis NU sudah berjuang menjaga NKRI sehingga kita sebagai generasi wajib melanjutkan perjuangan para muassis NU.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PCNU Kab. Indramayu H. Juhadi Muhammad, SH, dalam sambutanya beliau mengucapkan terima kasih kepada para kader ansor yang selalu melakukan kegiatan-kegiatan baik dari keagamaan maupun kemanusian. Beliau mengatakan juga jika ansor terus melakukan kaderisasi maka ditahun tahun yang akan tidak akan sulit mencari kader calon kandidat ketua PCNU. Maka ketika kegiatan kaderisasi seperti PKD, PKL maka harusnya kader ansor ini menjadi kader yang militant, tidak boleh ada kader ansor yang balelo harus satu barisan dalam berorganisasi, hari ini juga ansor sangat istimewa terbukti ketua Umum GP ansor menjadi mentri masa kepemimpinan presiden jokowi saat ini. Beliau pun berharap Gerakan pemuda ansor bekerja sama dengan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat kabupaten indramayu, sehingga indramayu menjadi kabupaten yang maju, bersih dan nyaman.

 

Sulkan
Infokom PAC ANSOR KARANGAMPEL

comments