GP Ansor Depok Terjunkan Ratusan Banser Amankan Gereja

320

Depok– Ada hal tak biasa di perayaan natal yang berlangsung di Kota Depok malam tadi. Biasanya setiap rumah ibadah yang merayakan hari keagamaan ada beberapa aparat yang menjaga keamanan disekitar lokasi tersebut. Di kota Depok, tidak hanya aparat keamanan yang berjaga saat malam natal, tetapi juga pasukan GP Ansor kota Depok.

Sekitar 112 orang pasukan GP Anshor, membantu pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga gereja-gereja. Ketiga pasukan tersebut tampak akrab ketika melakukan penjagaan di 37 gereja di kota Depok.

Menurut Abdul Qodir, ketua PC Ansor Depok, keikutsertaan GP Ansor dalam membantu pihak keamanan menjaga malam misa natal adalah inisiatif dari GP Anshor sendiri. “Ini (penjagaan) inisiatif GP Ansor atas instruksi dari Pimpinan Pusat Ansor,” terang Qodir kepada Depoknews.id, Sabtu (24/12).

Menurutnya Indonesia tidak hanya meliputi satu golongan atau agama saja, tetapi juga umat agama lain, dan semuanya memiliki hak untuk menjalankan ibadah dengan damai di negara ini.

“Karena Ansor merupakan pengawal NKRI dan Pancasila dari keberagaman yang ada di bangsa ini,” terang Qodir. GP Ansor juga mengapresiasi warga Depok yang sangat menjaga kerukunan dalam beragama.

Setiap tahun GP Ansor selalu membantu pihak keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan malam natal di kota Depok. Qodir menyatakan, beberapa pasukan GP Ansor juga melakukan patroli di beberapa titik sebelum perayaan malam natal berlangsung.

Sumber : DepokNews

comments