GP Ansor Citeureup selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

45

Ratusan Pemuda dari berbagai kecamatan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Citeureup di Pondok Pesantren Al-Hidayah Tajur, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.

Selama tiga hari, Jum’at-Minggu (17/11 – 19/11), pemuda yang mayoritasnya adalah santri ini akan digembleng oleh sejumlah Instruktur andal dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor.

Walaupun pembukaan digelar malam hari, semangat dan antusisame peserta cukup tinggi dengan hadir sejak pagi memadati komplek salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Bogor ini.

Dengan tema Mencetak Generasi Muda Nahdliyyin Terdepan dalam Membela Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, para peserta akan mendapatkan materi pendalaman tentang Islam Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyah, Ke Ansor-an dan Ke-NU-an.

Ketua Pimpinam Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor dalam sambutan pembukannya mengatakan, para pemuda ini kedepannya akan diberikan pemahaman tentang Aswaja ‘ala manhaj asy’ariyah wal maturidiyah agar jalur nasabnya jelas, karena menurut Ketua yang juga Sekretaris Al-Amin Center menerangkan bahwa banyak yang mengaku NU namun belum paham NU itu makhluk sejenis apa.

Hadir dalam acara pembukaan ini Ketua PC GP Ansor Kab Bogor, Wakil Ketua PCNU Kab Bogor dan sejumlah unsur Pimpinan Ansor dan pemerintahan lainnya

Ian aziz

Comments

comments