GP Ansor Bekasi Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara

399

Kabupaten Bekasi- Puluhan calon kader dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor terlihat antusias mengikuti acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/08). Kegiatan kaderisasi berlangsung di Yayasan pondok pesantren AL-Jihadiyah berlangsung dari 20 sampai 21 Agustus 2016.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Atet beserta jajaran, dihadiri juga oleh Wakil Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor, Sahabat Ahmad Yudistira dan juga segenap Muspika, Camat Sukatani, Beny Yuliyanto Iskandar.

Menurut Yudistira, kegiatan kaderisasi ini merupakan kegiatan wajib untuk dilakukan bagi setiap pimpinan cabang maupun anak cabang diseluruh Indonesia. Pasalnya, selain untuk memupuk kebersamaan dan solidaritas kaderisasi ini juga merupakan sarana pembelajaran kader untuk mengenal lebih jauh tentang organisasi GP Ansor.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kaderisasi ini. Kami rasa ini cukup luar biasa selain jumlah peserta yang lumayan banyak. Rasa keingin tahuan mereka juga cukup tinggi,” katanya kepada ibek.com, Sabtu (20/08).

Ia berpesan kepada calon kader agar tidak perlu minder dan takut membawa bendera Ansor, karena kata Yudis, Ansor merupakan organisasi yang ikut andil mendirikan negara republik ini. Karena organisasi ini sudah sangat besar dan menyeluruh, dan ada disetiap daerah.

“Ansor ini organisasi besar, jadi sahabat-sahabat jangan minder apalagi ragu sebab selain sudah dikenal ditingkat nasional. GP Ansor dan Banser juga merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang memiliki catatan administrasi yang sangat baik dan sudah diakui,” pesannya.

Lebih lanjut dia menambahkan, agar pengurus Ansor disetiap tingkatan juga melakukan secara rutin kegiatan kaderisasi khususnya cabang-cabang yang ada di wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua GP Ansor cabang Kabupaten Bekasi, Atet, menambahkan bahwasannya, GP Ansor adalah bagian garda depan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (tnc)

Sumber : Ibek.com

Comments

comments