GP Ansor Banser Kabupaten Bogor Ikuti Apel Virtual Kesiapan Bencana se Jawa Barat

GP Ansor Banser Kabupaten Bogor Ikuti Apel Virtual Kesiapan Bencana se Jawa Barat

BOGOR – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Jawa Barat menggelar apel virtual kesiap siagaan bencana alam. Tanpa terkecuali Pimpinan Cabang GP Ansor Banser Kabupaten Bogor, mengikuti apel virtual se Jabar di tiga titik di wilayahnya tersebut.

“Apel dilaksanakan yang bertempat di 3 (Tiga) titik yaitu, Gunung Putri, Ciawi, dan Leuwiliang, untuk kesiapsiagaan terjadinya bencana alam, “ujar Dhamiry A Ghozaly ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Selasa (09/02).

Ia menyampaikan, kesiap siagaan terjadinya bencana dan melakukan antisipasi amat sangat penting terutama di musim penghujan.

“Bagana Banser semoga bisa ikut memperkuat Pemerintah dalam penanganan musibah terjadinya bencana alam yang terjadi belakangan ini di Kab. Bogor, “tuturnya.

Menurut Dhamiry, apel yang dilaksanakan pada Selasa, 09 Februari 2021, sebanyak 5000 kader di seluruh pengurus GP Ansor Banser di Kabupaten atau Kota se Jawa Barat.

“Pembacakan deklarasi kesiapsiagaan bencana oleh seluruh kader secara virtual, bertindak sebagai Irup Johan J Anwari Sekretaris PW GP Ansor Jabar selanjutnya, sambutan Kapolda Jabar Irjen A Dhofiri., M.Si dan Johan JA Sekretaris PW GP Ansor Jabar, “paparnya.

Sementara itu Ketua Umum PP GP Ansor
H. Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama menyampaikan, apel virtual se Jabar ini mendapatkan apresiasi oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol A Dhofiri, M.Si. Ia mengatakan, apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh GP Ansor Banser se Jawa Barat.

“Ansor berdiri sebelum kemerdekaan dan peran nya sangat nyata. Kader tidak pernah terbang di puji, tidak tumbang di terjang, selalu berbesar hati, selalu memanusiakan manusia, perbedaan adalah rahmat,”ujar Gus Yaqut.

“Kapasitas diri sesuai dan bermakna bagi masyarakat, kesiapsiagaan bencana wujud keinginan dan harus peduli dengan kemanusiaan tidak dengan keagamaan saja, “pungkasnya. (yana)

comments