GP Ansor Banser Bagikan Takjil Geratis Untuk Warga Jasinga

JASINGA – Pinpinan Anak Canang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Jasinga bengun sinergitas dengan kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto melalui kegiatan sosial keAgamaan di bulan Ramadhan tahun ini.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jasinga Mumu Nazmudin mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan sosial keagamaan dibulan ramadhan ini bersama ketua MWC NU Jasinga KH. Dadun Kohar dan kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto, berpatisipasi ikut membagikan takjil geratis untuk warga dan pengguna jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama itu berlangsung pukul 16. 00 Wib, di Jalan Raya Jasinga tepatnya di bundaran Tugu Singa Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Kamis (06/05). “Tujuannya adalah mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah, “ujar Mumu.

“Acara ini bersifat sosial keAgamaan walaupun berbagi alakadar seperti takjil untuk berbuka puasa para pengguna jalan dan warga yang melintas di sekitar tugu Singa ini merupkan bentuk sinergi GP Ansor dengan jajaran polsek sektor Jasinga, “jelasnya.

Menurutnya, dengan wasilah ini kader GP Ansor mampu bersinergi dengan aparat setempat. Alhmdulillah, kegiatan ini disambut baik oleh Bapak AKP Lukito Sadoto kapolsek Jasinga, serta dibantu oleh KH. Dadun Kohar ketua Tanfidziyah MWC NU Jasinga dan pengurus Karang Taruna kecamatan Jasinga.

“Harapannya semoga dangan adanya kegiatan ini Ansor siap berkhidmat menjaga kondusipitas dengan dibimbing kapolsek Jasinga, menjelang akhir akhir idul fitri ini tingkat keamanan sangat di perketat berkaitan dengan larangan mudik hari raya idul fitri, “tandasnya.

Sementara itu, Satkoryon Banser Kecamatan Jasinga Aep Ajay menyampaikan, dirinya bersama kader banser Kecamatan Jasinga siap membantu pihak kepolisian jajaran polsek dan TNI Koramil Jasinga dalam antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan saat malam idul fitri.

“InsyaAllah Banser Jasinga siap ikut mengamakan takbiran malam idul fitri. Pasalnya, wilayah Jasinga merupakan perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Banten, semoga ikhtiyar ini menjadi wasilah khidmat Ansor Banser kepada Agama dan Bangsa, “pungkasnya.

Seperti diketahui dalam kesempatan tersebut, kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto juga berpesan, peran kader GP Ansor dan Banser Kecamatan Jasinga harus menjadi garda terdepan dikalangan pemuda dalam mensetabilitaskan keamanan khususnya di wilayah kecamatan Jasinga.

Pewarta : Yana

comments