GP Ansor Apresiasi Densus 88

663

Jakarta – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengapresiasi keberhasilan Densus 88 Anti Teror menggagalkan rencana peledakan bom di depan Istana Negara dan menangkap pelakunya di Bekasi. “Kita bersyukur negara kita aman, padahal saat bersamaan di negara lain seperti Turki dan Mesir terjadi peledakan bom yang menimbulkan korban tewas”, ungkap H. Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor.

Aksi terorisme di mana pun harus dikutuk dan ditindak tegas. Menurut GP Ansor, terorisme yang hakekatnya membuat kerusakan bukanlah bagian dari agama. “Islam adalah agama perdamaian. Terorisme tidak dikenal dalam ajaran Islam. Muslim yang baik adalah jika dia bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa aman tenteram”, tegas Gus Yaqut.

Tepat pada hari yang diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini GP Ansor mengajak umat Islam dan umat beragama lainnya untuk mengembangkan pandangan keagamaan yang tawassuth (moderat) dan toleran. “Kita harus mengajak umat untuk menjauhi sikap ekstrem dalam beragama. Tidak serba melarang, juga tidak serba membolehkan”, pungkas Gus Yaqut.

Jakarta, 12 Desember 2016

H. Yaqut Cholil Qoumas
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor

comments