Gereja Subang: Terimakasih GP Ansor

186
SUBANG – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang dihujani ucapan terimakasih dari sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Subang pada perayaan puncak hari raya Natal yang diselenggarakan di Bintang Fantasi, Pamanukan, Subang, Kamis (29/12/2016) malam.
Menurut Ketua Panitia, Akay Hermanto, kehadiran dari organisasi kepemudaan Nahdltul Ulama tersebut dalam turut serta mengamankan jalannya ritual keagamaan umat kristiani patut diapresiasi bersama.
“Tentu dengan segala resiko, apa yang dilakukan teman-teman GP Ansor dalam turut serta pengamanan hari besar ini atas dasar rasa  persaudaraan dan cerminan sikap saling toleransi terhadap keyakinan ummat beragama,” ujar Akay.
Dikatakan, dalam peringatan hari raya Natal ini dihadiri sedikitnya oleh 12 gereja dari 24 gereja yang ada di Kabupaten Subang.
“Ini sudah menjadi kesepakatan dengan pihak Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kaupaten Subang bahwa perayaan natal kita pusatkan di Pamanukan,” kata Akay seraya mengatakan dalam perayaan Natal tersebut dilakukan pembagian 100 paket sembako kepada fakir miskin.
Hal senada disampaikan Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Menurutnya, kehadiran GP Ansor dengan menerjunkan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) patut dicontoh oleh segenap lapisan masyarakat yang beragam dan plural ini.
“Sebagai sesama anak bangsa, tentu harus sama-sama saling menjaga persatuan dan kesatuan. Justru dengan perbedaan itu mesti dijadikan sebagai alat pemersatu elemen bangsa,” katanya.
Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi, Yudhi Sulistianto Wahid mengapresiasi atas kiprah GP Ansor dalam kerjasamanya dengan kepolisian dalam rangka pengamanan hari raya umat beragama.
“Karena keamanan dan ketertiban masyarakat itu bukan tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tanggungjawab bersama dimana masyarakat turut di dalamnya,” pungkas Kapolres. (Ade Mahmudin)

comments