Genjot Konsolidasi, Pergunu Kabupaten Bandung Siap Majukan Kualitas Guru Nahdliyyin

52

PASEH, (Ansorjabar Online) – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bandung, Jawa Barat kembali melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Pada hari ini, Kamis (15/06/2017), yang disambangi adalah Pergunu PAC Paseh. Sebelumnya, hal yang sama dilaksanakan di PAC Ciparay. Kegiatan berlangsung dikediaman H. Wahidi selaku Dewan Pakar Pergunu Paseh, Jl. Olahraga, No. 4  Desa Cipaku, Paseh.

Ketua PC Pergunu Kabupaten Bandung Akbar Hadiansyah  menjelaskan maksud dan tujuannya, yakni sosialisasi program kerja, penguatan ke-NU-an dan paham Islam Ahlussunah wal-Jama’ah An-Nahdliyah, serta menginformasikan peluang beasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan guru Nahdlatul Ulama (NU).

“Keberadaan kita akan diketahui orang lain. Selain itu juga kita dapat mengetahui apa yang diinginkan guru-guru NU di sekitar kita dan insyaallah kita menjembatani keinginan tersebut,” kata Akbar.

Ia menambahkan, selama Ramadhan ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan silaturahmi diantara sesama pengurus, supaya kedepannya organisasi bisa lebih eksis dan bermanfaat.

Ketua PAC Pergunu Paseh Encep Ahmad mengatakan, Paseh merupakan kecamatan yang didominasi oleh warga Nahdliyin. Dengan kehadiran Pergunu, ia berharap lebih mengakomodir guru-guru NU yang berada di wilayah itu.

“Dengan adanya sosialisasi dan konsolidasi organisasi diharapkan warga nahdliyin, khususnya guru-guru yang berada di Kecamatan Paseh lebih terakomodir dan tidak berceceran,” ujarnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.00 hingga 17.00 WIB itu berlangsung akrab penuh kekeluargaan. Berbagai keluh kesah dan dinamika perjuangan guru saat ini menjadi obrolan serius diantara mereka. Semoga Pergunu Kabupaten Bandungb terus maju memajukan kualitas guru kaum Nahdliyyin. (edi)

Comments

comments