Gelar Ziarah Rijalul Ansor Ingin Teladani Kiprah Para Wali

226

Indramayu, (AnsorJabar Online)

Demi jaga tradisi warga dan marwah Nahdlatul Ulama (NU) dan menentang arus ideologisasi redikalisme PC GP Ansor dan Rijalul Ansor berkomitmen terus melakukan ziarah wali-wali setempat.

Kepada Ansor Indramayu Online Ketua Rijalul Ansor Ustadz Jalan membeberkan selain mengingat mati sehingga terpacu meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, ziarah kubur juga penting untuk dapat mempelajari sejarah dan kiprah para pejuang-pejuang Islam dan Nusantara.

“Kami sadar, kalau aliran wahabi tidak hanya mau merubah NKRI dengan khilafahnya, akan tetapi juga ingin sekuat tenaga mereka memisahkan kita dari sejarah yang di lukis oleh para wali dan pejuang agama dan bangsa ini,” ungkapnya.

Dicontohkannya, Makam Rosululloh Muhammad SAW saja menurutnya berani oleh kelompok wahabi hendak hancurkan. “Apalagi makam-makan para wali dan pejuang kita,” kata dia.

Pihaknya bersama pengurus Ansor, Rijalul Ansor dan Banser di Kecamatan Lohbener sengaja mengunjungi makam wali Raden Surahadi Kusumaatau Ki buyut urang di Desa Pamayahan lohbener untuk meneladani kontribusi yang telah ditorehkan selama ini.

“Dakwah ala Ahlusunnah waljamaah kita akan kuatkan di jamiyah kita dengan menggelar kegiatan zikir dan sholawat serta ziarah kubur seperti ini, sementara itu kita juga tengah gencar apapun yang dilaksanakan akan diterbitkan di portal berita online resmi milik Ansor dan jaringannya, hal ini untuk memenangkan pertarungan atas fitnah yang sedemikian kuat ditebar oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (pay)

comments