Gelar Raker II, Ansor Fokus Berdayakan Ekonomi Kader

251

INDRAMAYU – Demi optimalisasi program strategis setahun mendatang, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu gelar Rapat Kerja II.

Kegitan yang dihelat di MTS Ma’arif Desa Langut Kecamatan Lohbener tersebut mendapatkan antusiasme luar biasa dari ratusan kader di seluruh PAC dan para tokoh NU, seperti H Dedi Wahidi, H Abas Assafah dan Drs Imron Rosadi.

Ketua PC GP Ansor Indramayu Miftahul Fatah menuturkan, selain melakukan evalusi kinerja kepengurusan, sekaligus akan dioptimalkan pembahasan rencana program strategis setahun kedepan.

“Terdapat 4 fokus pembahasan dalam kegiatan ini, seperti bidang kaderisasi dan organisasi, Rijalul Ansor, Banser, dan Kesetretariatan, komunikasi dan informasi,” kata dia.

4 Fokus tersebut dibahas secara serius oleh peserta raker yang dibagi ke dalam 4 komisi, setiap komisi dihadiri tokoh kompeten dibidangnya yang dimiliki oleh Ansor di Kabupaten Indramayu.

“Kita akan laksanakan pemberdayaan ekonomi dan SDM melalui Balai Latihan Kerja, sekarang kita sudah miliki produk sendiri yaitu sabun cuci cair idola ansoruna, yang segera beberapa bulan terakhir sudah dipasarkan,” tegasnya.

Selain itu, di Ansor kota mangga juga sudah memiliki portal berita online yang setiap harinya selalu di update beritanya. “Bahkan yang mengelola adalah professional, mohon seluruh kader ikut membantu share berita demi menguatkan wacara Islam Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah,” terangnya.

Sementara itu, tokoh NU Indramayu H Dedi Wahidi menuturkan, kaderisasi terakhir organisasi NU adalah di Ansor, bukannya di NU itu sendiri. Tidak bisa dipungkiri, secara keorganisasian Ansor berada satu tingkat dibawah NU.

“Ketika manggung di NU ya sudah tinggal lepas landas, karena Ansor sangat strategis dalam mengemban penguatan kualitas dan militansi serta membangun misi menjaga NKRI,” tegasnya.

Anggota DPR RI itu juga berpesan, kedepanya kader Ansor ditingkat kecamatan harus bisa memegang ketua-ketua MWC NU, agar NU kedepan lebih bisa bermanfaat keberadaanya bagi bangsa Indonesia.

“Kita tentu bangga, jika NU menjadi lokomotif pembangunan bagi bangsa ini, dan MWC NU dari hasil kaderisasi Ansor kami yakin jauh lebih progresif dan fariatif programnya, tentu akan jauh lebih memberikan manfaat untuk ummat,” pungkasnya. (pay)

 

ANTUSIAS. Rapat Kerja PC GP Ansor Kabupaten Indramayu antusias dihadiri ratusan kader perwakilan seluruh pengurus PAC.

Comments

comments