Gelar PKD, GP Ansor Cijambe Perkokoh Aswaja dan Pancasila

81

Subang (ansorjabar online)
Puluhan peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

Tema besar dalam kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Miftahus Sa’adah Gunungtua, Cijambe tersebut “Memperkokoh Ideologi Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah dan Pancasila”.

Kagiatan yang menjadi kaderisasi formal di organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama tersebut digelar sejak Sabtu (29/4/2017) kemarin.

Hadir sebagai narasumber, Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, Wakatib Syuriah PCNU Subang, KH. Nanang Kosim, Wakil Ketua PCNU Subang, H. Munawir, Kasat Binmas Polres Subang, AKP. Sarjono serta beberapa narasumber yang kompeten.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cijambe, Hasharuddin Hasbi mengatakan, pengambilan tema dalam PKD tersebut sangat sesuai seiring dengan kondisi kebangsaan hari ini.

“Sebagai kader penerus bangsa, GP Ansor merasa terpanggil untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Hasbi usai penutupan PKD, Minggu (30/4/2017).

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata berharap output dari agenda kaderisasi ini para peserta bisa menegaskan jati dirinya sebagai individu yang memiliki kemampuan emosional dan etos kepemimpinan yang digembleng selama pelatihan.

“Kader Ansor harus terampil, cekatan dan sadar akan dirinya sebagai individu yang bertanggungjawab, berakhlak dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

Comments

comments