Gelar Maulidan GP Ansor Kecamatan Pangenan Cirebon Perkuat Aswaja Al-Nahdliyah

99

Cirebon,Ansorjabaronline-Puluhan Anggota dan Kader GP Ansor Kecamatan Pangenan Cirebon adakan Maulidan di Mesjid Nurul Iman Desa Ender pada Senin 11/11/19 malam.

Kegiatan ini mengusung thema “Aswaja Al-Nahdliyah sebagai penguat ideologi kader” diisi dengan pengajian dan pengkajian sejarah Aswaja serta Sejarah kelahiran atau perjuangan Rosulullah SAW dalam menjalankan Syiar Islam.
Selain itu kegiatan ini juga merupakan rutinan “Lailatul Ijtima” yang rutin dilaksanakan PAC Ansor Pangenan untuk membahas permasalahan-permasalahan keumatan.

Gus Idrus (Sapaan Akrab Pengurus PC Ansor Kabupaten Cirebon) menuturkan komitmennya untuk terus mempertajam pemahaman keaswajaan bagi kader-kader Ansor. Ia pun berharap pemahaman tersebut lantas dapat menjadi pemecah permasalahan-permasalahan sosial” Aswaja harus membumi, permasalahan kemiskinan, pengangguran, pendidikan, dll harus bisa kita (Ansor) selesaikan bersama”.

Menutup sambutannya, Gus Idrus menyampaikan moment “Lailatul Ijtima” ini akan terus berlanjut, sebagai bagian dari penguatan basic tradisi serta konsolidasi Kader. “Setiap malam minggu, minggu pertama disetiap bulan kita akan berkeliling ke mesjid-mesjid untuk mengkaji dan mengaji” tutupnya. (Red)

comments