Gelar lakut, PW IPPNU-IPPNU Jabar Hadirkan Instruktur Nasional

166

INDRAMAYU -Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU_ dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) gelar latihan kader utama (Lakut) Kamis-Ahad (2-5/2). Lakut yang merupakan tingkat akhir dalam proses pelatihan kaderisasi di IPNU-IPPNU menghadirkan instruktur nasional yang kompeten.

Peserta Lakut yang merupakan alumni Lakmud yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Wil III Cirebon itu diselenggarakan di Wisma Haji Kabupaten Indramayu.

Tampak hadir Ketua Umum PP IPNU Asep Irfan Mujahid, pemateri yang juga Ketua PCNU Indramayu KH Juhadi Muhamad, Ketua PWNU Jabar Gus Hasan, Ketua PW GP Ansor Jabar Deni Ahmad Haidar dan Instruktur Nasional dr PP IPNU-IPPNU.

Panitia kegiatan Muhamad Mu’min menerangkan, proses kaderisasi itu yang diikuti kader dari Kuningan Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, dan Kabupaten Subang itu diharapkan mampu untuk menerapkaan dan mengamalkan esensi materi yg telah diterima. “Karena besarnya NU tidak terlepas dari peran pelajar NU yang militant,” tegas Mu’min.

Dijelaskan, pelajar harus cerdas dalam mengoreksi dan mengkaji berita dari sumber manapun. “Pelajar NU harus cerdas, terutama melek IT, karena pelajar hari ini adalah cerminan Indonesia 10 tahun kedepan,” jelas Mumin.

Acara itu juga dimanfaatkan untuk membantu Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU Haurgelis Taufik, yang 2 bulan kemarin telah wafat. “Rekan Taufik menderita sakit keras, sarafnyapun terganggu tidak bisa bicara apapun. Tetapi anehnya dia sering menyebut kapan lakut aku ingin ikut lakut,” terangnya.

Sementara itu, Ketua umum IPNU Asep Irfan Mujahid mengajak kader lakut untuk tahlil bersama yang dikhususkan untuk rekan Taufik sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki Indramayu.

“Kader Lakutpun mempunyai tugas lanjutan (RTL) rencana tugas lanjutan. Dari masing masing PC mempunyai tugas yang wajib dilakukan karena sebagai tugas akhir. Diantaranya, Kabupaten Cirebon akan menjadi panitia LAKMUD (latihan kader muda) yang akan dilaksanakan Bulan Maret, kemudian Indramayu akan melaksanakan Makesta Raya disetiap PAC IPNU-IPPNU,” tegasnya. (firman)

Comments

comments