GELAR KHITANAN MASAL, DESA KARANGSARI USUNG TEMA BERSIH, SEHAT, CERIA

GELAR KHITANAN MASAL, DESA KARANGSARI USUNG TEMA BERSIH, SEHAT, CERIA

Minggu, 24 Oktober 2021 Dalam mengabdikan diri bagi masyarakat, desa Karangsari yang di pimpin oleh Bapak Supriadin, S.A.P. bekerjasama dengan Klinik Sisi Laut Medical Center (SLMC) laksanakan khitanan masal bagi anak-anak di desa Karangsari.

Dalam sambutannya, kepala desa Karangsari menuturkan bahwa sepanjang sejarah lahirnya pemerintahan desa Karangsari baru kali ini mampu mengadakan khitanan masal dan pihaknya akan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin tahunan. Khitanan masal berhasil diselenggarakan oleh pihak desa pada Minggu, 24 Oktober 2021 di Halaman Desa Karangsari Kec. Pakenjeng Kab. Garut dengan jumlah peserta 9 Orang. Kegiatan khiatnan masal sudah dipersiapka jauh jauh hari dan sudah di sosialisasikan kepada masyarakat yang terhimpun di 4 dusun, 13 RW dan 50 RT diwilayah desa Karangsari.

Lanjut Bapak Supriadin (Kepala Desa Karangsari) “saya mengharapkan kegiatan ini menjadi catatan sejarah bagi anak-anak yang hari ini di khitan agar kelak ketika mereka sudah menjadi presiden, bupati, gubernur, pengusaha, pejabat mereka tidak lupa tanah lahirnya dan semoga bisa lebih membantu masyarakat ketika mereka sukses kelak”.

Hal itu dituturkan sesuai dengan harapan akan kegiatan ini, dimana penyelenggara mengharapkan mereka yang hari ini di khitan mampu menjadi anak-anak yang berbakti kepada orangtua, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Klinik Sisi Laut Medical Center yang berperna sebagai pihak pendukung terselenggaranya kegiatan ini merasa bangga terhadap pihak desa yang mampu menyelenggarakan kegiatan dengan sangat meriah juga pihaknya siap terus melayani masyarakat, khususnya masyarakat desa Karangsari.

Pihak klinik juga memanfaatkan momen ini sebagai ajang sosialisasi bagi masyarakat bahwa pihak klinikpun melayani peserta BPJS dan tidak menerima ketika klinik dianggap tidak mau melayani peserta BPJS. Dalam hal ini juga klinik memiliki andil cukup banyak atas terselenggaranya kegiatan khitanan masal mengingat pihak klinik yang menanggung semua beban biaya khitanan masal yang diselenggarakan pihak desa. Hal ini tidak serta merta dilakukan oleh pihak klinik akan tetapi kegiatan ini dilakukan klinik SLMC sebagai bentuk apresiasi kepada pihak desa yang aktif kerjasama dalam hal berbgai pengobatan, khususnya pengobatan bagi peserta yang memiliki BPJS.

“Kegiatan ini kami suport sebagai bentuk apresiasi kepada pihak desa Karangsari yang selama ini aktif bekerjasama dengan kami, juga hal ini kami anggap sebagai sosialisasi bagi masyarakat bahwa pihak klinik juga menerima pelayanan peserta BPJS dan tidak menerima jika peserta BPJS hanya dilayani oleh pihak puskesmas” ujar Dr. Syaifullah M selaku pimpinan Klinik Sisi Laut Medical Center (Garut, 24 Oktober 2021).

Respon masyarakat sangat antusias dan merasa bahagia sebagaimana di tuturkan oleh Pa iwan yang merupakan orangtua dari Hasanudin (peserta khitanan masal) merasa senang juga sedih ketika anaknya selesai dikhitan gratis yang difasilitasi pihak desa. Pa iwan juga mengharapkan kedepannya pihak desa mampu menyelenggarakan khitanan gratis kembali.
“Abi mah ngaraos bingah sareng sedih, teu tiasa dicarioskeun deuilah bungahna mah oge harepanna kapayun tetep Aya khitanan sapertos kie” tutur pa Iwan.

Juga dalam hal ini, kades Karangsari mengharapkan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak desa mampu menggiring akan terlaksananya visi desa Karangsari yang BETTAH.

“Kami mengharapkan semua ini mampu menjadi faktor terwujudnya desa Karangsari yang Bermartabat Taqwa dan Harmonis” pungkasnya.

Garut, 24 Oktober 2021.

comments