Gelar Diklatsar, Banser Sumedang Harus Selalu Siap Lindungi Masyarakat

377

SUMEDANG –  Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumedang menggelar pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) bagi anggota baru bertempat di lapangan sepakbola Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Sabtu-Senin (17-19/09/2016). Selama tiga hari peserta digembleng secara fisik, mental dan kebatinan. Selain itu, para peserta dibekali materi tentang ke-NUan, Ke-Banseran dan Bela Negara.

Dalam pembukaan hadir dari PW Ansor Jabar, Pengurus PCNU Sumedang, Pengurus GP Ansor Sumedang, Kapolsek Buah Dua, tokoh masyarakat dan aparatur desa setempat.

Ketua PW Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar menyampaikan amanat agar setiap kader Banser berlaku disiplin dan terpimpin dalam menjalankan tugas oragnisasi. Selain itu, Sahabat Deni juga menekankan bahwa tugas utama Banser adalah mengawal Ulama dan mengabdi kepada ibu pertiwi.

“Pasukan Banser harus tangguh secara fisik dan mental. Teguhkan komitmen untuk setia mengawal para ulama, dan juga  harus selalu siap melindungi masyarakat manakala ada gangguan terhadap stabilitas Negara. Seyogianya, orang yang siap berdamai adalah orang yang paling siap untuk berperang”, Ujar Deni.

Dalam sambutannya, Kapolsek Buahdua, AKP Suryana. Dalam kesempatan itu Kapolsek menaruh apresiasi yang besar atas kegiatan diklatsar ini. Ia berharap, Banser dapat bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam melakukan pencegahan yang terhadap berbagai gangguan yang dianggap membahayakan Negara. ” Diharapkan Banser dapat berperan dalam melakukan deteksi dini terhadap gejala gangguan Negara, terutama hadirnya faham Radikal yang muncul di tengah-tengah masyarakat”, kata AKP Suryana. (Agus Dj)

comments