Gelar Diklatsar Banser GP Ansor Majalengka Siap Perkokoh NKRI

106

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Majalengka Gelar Diklatsar Banser dengan thema “Membangun Kader NU Militan Demi Kokohnya NKRI”

Acara tersebut dilaksanakan pada 27 – 29 September 2019 di Pondok Pesantren Mambaul Huda Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka
Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar ini yaitu 150 Orang yang terdiri dari Santri Pondok Pesantren Manbaul Huda, para pemuda di sekitar Kecamatan Palasah serta perwakilan disetiap PAC Ansor di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua PCNU Kabupaten Majalengka, adapun narasumber yang hadir pada kegiatan ini yaitu Perwakilan Pemkab Majalengka, Jajaran Pengurus PC NU Kab. Majalengka, Dewan Pembina PC GP. Ansor, K. Muhammad Umar Shaobur, M.Ag, Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi beserta jajarannya, Kasatkorcab Banser Majalengka Wahyudin dan Jajarannya, Ketua PAC Ansor Kecamatan Palasah, Muhammad An’um Shobur dan Jajaran nyaserta Ratusan Anggota Banser Dan Banser Kecamatan Palasah.

Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Majalengka mengatakan kegiatan diklatsar ini bertujuan untuk menumbuhkan militansi dalam diri kader muda NU khususnya Banser dalam komitmen perjuangannya membela agama, bangsa dan negara.
Kang Cece (Sapaaan Ketua GP Ansor Majalengka menambahkan bahwa hadirnya Ansor dan Banser merupakan suatu berkah bagi Bangsa Indonesia karena Ansor dan Banser tetap konsisten menjaga NKRI. Ansor pun berharap aparat keamanan dan pemerintah lebih tegas lagi memberantas kelompok-kelompok radikal. Dan menyayangkan akan hadirnya acara parade tauhid tgl 28 Sept 2019 di Monas yang notabenenya pasti mengeluarkan bendera-bendera dan simbol HTI

comments