Gebyar Maulid Rosulullah SAW GP Ansor Kecamatan Jatiluhur Adakan Bakti Sosial

71

Jatiluhur,AnsorjabarOnline-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jatiluhur Purwakarta gelar bakti sosial, pada 7-9 November 2019.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua PAC GP Ansor Kec. Jatiluhur Edi Junaedi.”Insyaalloh apabila semuanya lancar moment Maulidan tahun ini selain acara-acara seremonial kita juga akan menyalurkan bantuan sosial ke beberapa titik Pesantren di kecamatan jatiluhur” Tuturnya.

Adapun pesantren yang jadi target adalah pesantren-pesantren yang sedang membangun atau renovasi asrama santri baru, rencananya ada 3 pesantren dan 1 rumah warga yang akan dibantu yaitu Pondok pesantren Al-Irfan, Ponpes As-Salaf Ciganea, dan Ponpes Al-Ahrom gunung Batu. Sedangkan rumah yang akan dibedah atau dibantu adalah rumah warga kampung tegal Nangklak Desa Bunder Jatiluhur, Tambahnya.

Edi juga menambahkan bahwa kegiatan ini selain sebagai perwujudan dari cinta kepada Rosulullah SAW, juga sebagai cara GP Ansor Jatiluhur mempererat tali silaturahmi thdp pesantren khususnya yang ada di jatiluhur, “tidak banyak yang kita berikan sangat jauh dari panggang terhadap api, namun ini merupakan kehendak dari kader-kader Ansor Jatiluhur untuk ikut membangun peradaban melalui pesantren” tutur Edi dengan nada bercandanya.

Selain itu GP Ansor Jatiluhur berharap kepada pemerintah khususnya Pemkab Purwakarta untuk memperhatikan pesantren-pesantren terlebih dengan adanya UU pesantren yang baru disahkan. “Yaa inti kegiatan ini memacu masyarakat atau pemerintah untuk bisa Udunan(berbagi) mengembangkan atau memajukan pendidikan pesantren khususnya bidang Infrastruktur yang sampai hati ini pemerintah kurang memperhatikan” tutup Edi.

comments