Gandhes Gayatri IAIN Tulungagung Sabet Juara III Nasional Festival Budaya 2017

95

TULUNGAGUNG,ansorjabar Online- Gandhes Gayatri, sebuah komunitas seni IAIN Tulungagung berhasil meraih Juara 3 Nasional pada Festival Budaya 2017 yang diselenggarakan Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang pada Rabu (15/11).

Gandhes Gayatri fokus pada kesenian tari. Komunitas seni ini relatif baru karena didirikan oleh Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Tulungagung pada tahun 2016.

Meski demikian, komunitas yang dilatih Dosen Muda Seni Jurusan PIAUD ini telah memiliki beberapa prestasi, termasuk di tingkat Nasional. Terbaru, Gandhes Gayatri meraih Juara 3 Nasional di UIN Maliki Malang.

Festival Budaya 2017 diikuti oleh peserta dengan kategori umum dari seluruh Indonesia, baik universitas umum maupun berbasis keislaman, serta sanggar tari kainnya di Indonesia. Pada ajang ini, Gandhes Gayatri mempersembahkan Tari Tampak Jalan.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung Abdul Aziz mengapresiasi prestasi ini. Meski terhitung baru, Gandhes Gayatri PIAUD telah berhasil membuktikan dan mengharumkan nama IAIN Tulungagung dalam olah tari Seni Islami.

Gandhes Gayatri menjadi satu-satunya peserta yang menggunakan iringan live music dan satu-satunya juara dari kalangan Universitas. Abdul Aziz berharap persembahan Seni di jurusan PIAUD khususnya dan di IAIN Tulungagung pada umumnya dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi di kancah nasional maupun internasional.

Abdul Aziz menerangkan perolehan juara ini adalah berkat latihan yg serius dsn komitmen yang kuat oleh seluruh crew seni. (rb)

Comments

comments