Gali Potensi Keumatan, Fatayat NU Kota Sukabumi Gelar Seminar Kewanitaan

51

Kota Sukabumi (17/10/2019), Pengurus Cabang Fatayat NU, bekerja sama dengan Muslimat dan IPPNU Kota Sukabumi menggelar Seminar Kewanitaan tentang “Thoharoh, Haid, Nifas dan Kesehatan Reproduksi Wanita” dalam rangka rangkaian kegiatan Pekan Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi.
Kegiatan yang di hadiri oleh ratusan kader IPPNU, Muslimat dan Fatayat NU ini pertama dilaksanakan, dan peminat nya cukup lumayan.

Dalam sambutannya Hj. Mustika Wiguna., M.Pdi sebagai Koordinator Kegiatan Seminar Kewanitaan ini menyampaikan “Seminar Kewanitaan yg diadakan oleh Fatayat NU dalam Rangkaian Hari Santri Nasional 2019 diharapkan menjadi awal kebangkitan organisasi wanita ini di Kota Sukabumi. Ke depannya diharapkan Fatayat NU dapat mengadakan berbagai kegiatan yg lebih luas lagi cakupannya dan terasa langsung manfaatnya oleh warga Kota Sukabumi terutama kaum wanita. Karena wanitalah yg menjadi penopang keberhasilan dalam keluarga, maka tidak berlebihan jika dikatakan bahwa organisasi yg mewadahi wanita sangat berpotensi untuk dapat memajukan umat (masyarakat). Semoga Fatayat NU terus berkembang dan memperlihatkan eksistensinya di Kota Sukabumi tercinta ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi, Sudar Fauzi Menyampaikan “Alhamdulillah Rangkaian ke 3 Pekan Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi bisa di laksanakan dengan lancar dan antusiasme yang sangat luar biasa, setelah kemaren kita Kajian Qonun Asasi KH Hasyim Asy’ari, dilanjutkan dengan Pelatihan Manasik Haji dan Umroh di lapangan merdeka oleh ibu ibu Muslimat NU, hari ini kita sangat gembira dengan dilaksanakan nya seminar kewanitaan ini, semoga Fatayat NU Kota Sukabumi makin solid dan kita berharap kedepan semoga Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi punya Klik Bersalin atau klinik yang khusus menangani masalah kewanitaan yang bisa di kelola oleh Fatayat dan Muslimat NU”.

Acara yang di gelar dari jam 8 pagi Samapi jam 11.30 Siang ini di buka langsung oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kota Sukabumi KH. Ahmad Nawawi Sadili.

comments