Galakkan Kaderisasi, PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi adakan “Training Of Fasilitator” untuk 47 PAC ..

Galakkan Kaderisasi, PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi adakan “Training Of Fasilitator” untuk 47 PAC

Sukabumi, Minggu 27 September 2020 tepat pukul 11.00 WIB kegiatan Training of fasilitator dibuka secara resmi oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Sahabat Deni Ahmad Haidari melalui Virtual. Dihadapan para peserta yang semuanya adalah para Ketua dan Sekretaris PAC GP Ansor se-kabupaten Sukabumi, beliau mengatakan salut dan bangga kepada jajaran pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Sukabumi yang mampu menyelenggarakan Training of fasilitator, baru dan pertama kali ini ada kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Jawa Barat. “salut, bangga dan kren sahabat PC GP Ansor Kab. Suakabumi, karena berinisiatif melaksanakan kegiatan pelatihan fasilitator”, Ungkap Beliau.
Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari di Aula Gedung Hotel Augusta tersebut diikuti oleh sahabat-sahabat PAC GP Ansor se-kabupaten Sukabumi yang berjumlah 94 orang dan para tamu undangan serta narasumber turut melibatkan diri untuk mensukseskan acara tersebut dengan penuh khidmat.
Berangkat dari kesadaran dan hasil evaluasi pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor setelah melakukan 6 kali PKD dirasa masih banyak kekurangan dalam hal kesiapan panitia terkait rangkaian prosedural dan konsep kegiatan. Maka perlu kiranya diadakan pelatihan atau training of fasilitator guna memperbaiki kekurangan tersebut. Hal ini sejalan dengan yang diutarakan oleh Sahabat Dewa (Muhidin Arifani) selaku ketua Kaderisasi dalam laporan pertanggung jawaban, “terlaksananya kegiatan ini didorong dan termotifasi oleh giat dan semangat kaderisasi Sahabat-sahabat PAC di wilayah masing-masing, karena terbukti sejauh ini kepengurusan PC GP Ansor Kab Sukabumi baru berjalan beberapa bulan namun telah banyak kegiatan kaderisasi yang sudah dan akan diselenggarakan. Lebih lanjut “namun dari terlaksananya kegiatan tersebut masih terdapat kekurangan yang musti kita sikapi secara bersama-sama. Karena hal ini juga memang merupakan hasil kesepakatan dari agenda silaturrahim dan kunjungan kaderisasi ke setiap Wilayah se-kabupaten Sukabumi, bahwa untuk menciptakan kemandirian organisasi dan memajukan gerakan kaderisasi maka setiap PAC harus melaksanakan PKD secara mandiri. Maka untuk itu kami harapkan kepada seluruh peserta agar senantiasa seirus dalam mengikuti pelatihan ini”, pungkas beliau.
Kegiatan tersebut mengambil tema “kaderisasi massif, organisasi progresif”, diharapkan agar setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan baik itu oleh pimpinan cabang maupun pimpinan anak cabang, terkhusus sahabat-sahabt PAC harus memperhatikan segala hal yang dibutuhkan untuk mensukseskan kegiatan yang hendak direalisasikan. Ini yang selalu diperhatikan dan ditegaskan oleh Ketua GP Ansor Kab. Sukabumi, Sahabat Farhan Zayyid, S.E., M.M. dalam sambutan sekaligus arahannya pada kegiatan tersebut, bahwa “Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi yang lahir sebelum kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, artinya gerakan kita sudah semetinya mapan dan mateng secara kelembagaan, baik itu manajerial dan administrasi maupun gerakan organisasi GP Ansor secara keseluruhan, harus terpimpin, terarah dan terkonsolidasikan secara tertib dan masif” tegas beliau. Lebih lanjut sahabat ketua juga menghimbau untuk meminta kerelaan sahabat-sahabat peserta membacakan surat Al-Fatihah teruntuk korban bencana banjir bandang di wilayah 2 tepat kecamatan Cicurug Kab. Sukabumi dan juga mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan Training of fasilitator dan mengharapkan peserta mampu memahami dan mencerna sekaligus dapat diaplikasikan disetiap kegiatan-kegiatan GP Ansor.
(Penyampaian materi oleh narasumber)

Editor: Akbar Taslim

comments