Gagas Al Aman Berdaya, Pesantren Al Aman Resmikan Pertashop dan mandiri agen ketiganya

Gagas Al Aman Berdaya, Pesantren Al Aman Resmikan Pertashop dan mandiri agen ketiganya

Kalibunder – Al Aman berdaya meresmikan Pertashop dan mandiri agen ketiganya di desa kalibunder kecamatan kalibunder Kabupaten Sukabumi.
Pada peresmiannya yang juga dihadiri SBM pertamina sukabumi dan wakil area head mandiri sukabumi-cianjur, Camat Kalibunder dan Kades Kalibunder, Kapolsek, MUI, Juga Para Kiyai setempat itu, Inisiator gerakan Al Aman berdaya Masmu Fudholy mengatakan “Pertashop ketiga ini hadir sebagai salah satu realisasi program Al Aman Berdaya”.Gerakan ini juga adalah salah satu bentuk dari ikhtiar pondok pesantren agar bisa mandiri dan juga membantu dalam sektor pemulihan ekonomi pasca pandemi, lanjutnya.

Selain itu juga Al Aman Berdaya adalah salahsatu upaya pesantren dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM sebagai penggerak perekonomian ditengah-tengah masyarakat. Al Aman Berdaya juga memberikan ruang untuk bersinergi menuju kemandirian ekonomi pesantren kepada seluruh elemen masyarakat baik stekholder internal maupun eksternal yang memiliki kesamaan visi dalam pembangunan ekonomi berbasis pesantren.
Sementara ini Al Aman Berdaya menjalin kerjasama dalam pengembangan ekonomi Pesantren ini dengan pihak PT Pertamina dan Bank Mandiri.

“Apabila Pertashop bisa dibangun di pesantren-pesantren maupun daerah yang jauh dari layanan pertamina maka bisa membantu negara mengurangi subsidi, mensukseskan program langit biru,
Adapun tujuan dari mandiri agen adalah untuk mendekatkan akses layanan perbankan ditengah masyarakat dan membantu menggerakan ekonomi warga, saatnya pesantren menjadi lokomotif penggerak ekonomi kerakyatan dan memiliki kekuatan ekonomi”. Pungkasnya
(read)