FKK SMP Swasta Sektor 02 Karangmpel Indramayu Peringati Harlah NU ke 95 Tahun

FKK SMP Swasta Sektor 02 Karangmpel Indramayu Peringati Harlah NU ke 95 Tahun

Forum Komunikasi Kepala SMP Swasta sektor 02 Karangampel menggelar acara Do’a bersama dalam rangka memperingati Harlah NU yang ke 95 tahun, yang bertempat di SMP Ar-Rohman Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan dihadiri oleh kepala SMP Swasta Sektor 02 Karangampel, yang meliputi, Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Kedokanbunder, dan Krangkeng. Dilaksanakannya acara tersebut bertujuan sebagai bentuk rasa kebersamaan, mendo’akan pendiri, pengurus NU dan para pejuang kemerdekaan NKRI

Kepala SMP Muhammadiyah Segeran Juntinyuat, Moh Taufiq, mengucapkan selamat atas hari lahirnya Nahdlatul ‘Ulama yang ke 95. “Semoga Istiqomah merekat ukhuwah mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa,” ucapnya.

Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien yang juga Pelaksana Tugas (PLT) Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng, Amin Hidayat mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) merupakan elemen bangsa yang menjadi cikal-bakal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Tidak berlebihan jika NU saya sebut pendiri NKRI,” kata Amin.

Menurutnya, menjaga kedaulatan negara adalah suatu hal yang sudah sesuai dengan harapan para pendiri bangsa dan organiasi NU. Merawat dan mencintai Indonesia tidak bisa sendiri-sendiri namun seluruh unsur dan elemen bangsa harus satu tujuan dan saling bersatu padu.

“Kita harus menjaga kebersamaan, kita tidak mampu sendiri, semua unsur harus bersatu padu dan jangan sampai kita di pecah belah,” ujarnya.

“Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Indonesia punya NU Insya Allah mampu menjadi contoh dan barometer Islam di seluruh dunia, sehingga masyarakat muslim di seluruh lapisan dunia bisa berkiblat ke masyarakat muslim Indonesia,” tutup Amin.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan do’a bersama dalam rangka Harlah NU ke 95 tahun yang dipimpin oleh Kepala SMP Plus Miftahul Huda Tegalmulya, Moh Yasin El-Rasyid. Kemudian dilanjutkan kegiatan musyawarah bulanan dipimpin oleh kepala SMP Muhammadiyah Segeran Juntinyu’at, Moh Taufiq, lalu ditutup dengan doa.

comments